Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Melly Goeslaw Mengaku Kesulitan Ciptakan Lirik Lagu untuk Soundtrack Film Kadet 1947

Melly Goeslaw dibantu musisi muda berbakat Anneth dalam pembuatan original soundtrack film Kadet 1947.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Melly Goeslaw Mengaku Kesulitan Ciptakan Lirik Lagu untuk Soundtrack Film Kadet 1947
Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah
Melly Goeslaw dan Anneth Delliecia saat menghadiri acara JIWA Kadet 1947 Fashion Show, di Skadron 2 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (20/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Melly Goeslaw dipercaya mengisi soundtrack sebuah film bergendre drama aksi.

Melly Goeslaw menceritakan proses penggarapan lagu terbarunya untuk film Kadet 1947 berjudul Bukti.

Berbeda dari lagu-lagu yang biasa ia ciptakan, Melly merasa kesulitan dalam membuat lirik lagu tersebut. Sebab ini baru pertama kalinya ia membuat lagu cinta terhadap negara.

"Sebetulnya ini soundtrack pertama yang aku buat bukan dari sisi love story, point of view-nya. Kalau bikin orang baper, nangis itu keahlian gue sih. Tapi untuk tema seperti ini baru sekarang," kata Melly Goeslaw ditemui di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (19/11/2021).

"Cari formula liriknya lumayan lama, kalau melodi nggak terlalu lama. Karena penginnya ini ungkapannya nggak terlalu kayak lagu nasional. Tapi ini bisa dinyanyikan juga," sambungnya.

Melly Goeslaw dibantu musisi muda berbakat Anneth dalam pembuatan original soundtrack tersebut.

BERITA TERKAIT

Ia merasa pelantun lagu Mungkin Hari Ini Esok Atau Nanti itu memiliki kemampuan luar biasa yang dapat memikat hatinya dan para pendengar.

"Pas ada lagu pertama, yang Mungkin Hari Ini, Esok atau Banti, aku langsung fans sama dia. Aku selalu cinta dan kagum sama perempuan yang bisa bikin lagu. Di Indonesia ini nggak banyak. Jadi aku kagum sama dia," papar Melly Goeslaw.

Sebelum tayang perdana, film Kadet 1947 meggelar acara JIWA Kadet 1947 Fashion Show yang berlangsung di hanggar Skadron Udara 2, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/11/2021).

Baca juga: 4 Film Indonesia Tayang di Bioskop November 2021, Paranoia hingga Kadet 1947

JIWA Kadet 1947 Fashion Show merupakan peragaan busana film Kadet 1947 dan dramatikal tentang film drama heroik yang digarap oleh Temata Studios tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Menteri BUMN Erick Thohir, para pemeran dalam film Kadet 1947 hingga penyanyi Melly Goeslaw dan Anneth Delliecia.

Sebagai informasi tambahan, Kadet 1947 adalah film bergenre drama aksi yang mengangkat kisah 7 pemuda merebut kemerdekaan Indonesia dari Belanda.

Tujuh pemuda tersebut adalah Sutardjo Sigit (Baskara Mahendra), Mulyono (Kevin Julio), Suharnoko Harbani (Ajil Ditto), Bambang Saptoadji (Samo Rafael), Sutardjo (Wafda Saifan), Kapoet (Fajar Nugra), dan Dulrachman (Chicco Kurniawan).

Film ini disutradarai oleh Rahabi Mandra bersama Aldo Swastia. Dan digarap oleh Temata Studios.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas