Tribun Seleb

IdeaFest 2021 Hadirkan Pengalaman Festival Kreatif Baru, 140 Figur Inspiratif Dilibatkan

IdeaFest yang merupakan persembahan dari Samara Live, kembali diselenggarakan pada 26 hingga 28 November 2021.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Willem Jonata
IdeaFest 2021 Hadirkan Pengalaman Festival Kreatif Baru, 140 Figur Inspiratif Dilibatkan
tangkapan layar
Talkshow Hari Pertama IdeaFest 2021 di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - IdeaFest yang merupakan persembahan dari Samara Live, kembali diselenggarakan pada 26 hingga 28 November 2021.

Tahun ini IdeaFest menampilkan lebih dari 140 tokoh inspiratif dan 60 sesi edukatif dengan topik yang relevan dengan perkembangan industri kreatif saat ini.

Melihat perubahan situasi saat ini yang sudah menuju arah lebih baik serta kemajuan teknologi yang sangat pesat, IdeaFest 2021 mencoba merespon perubahan tersebut dengan menghadirkan pengalaman festival kreatif yang benar-benar baru secara hybrid yakni secara virtual dan offline di M Bloc Space. 

"Situasi saat ini membawa masyarakat ke dalam banyak perubahan kehidupan yang tak terduga tetapi menyerah bukanlah jalan dalam menghadapi perubahan serta tantangan yang ada," kata Ben Soebiakto, Co-Founder of IdeaFest dalam konferensi persnya di M Bloc, Jakarta Selatan, Jumat (26/11/2021).

Untuk mengisi panggung virtual Conference yang paling ditunggu, IdeaFest menghadirkan nama-nama besar dari dalam dan luar negeri antara lain Tablo, Stefan Sagmeister, Kevin Kwan, Daito Manabe, Yvett Merino, Byron Howard, Raffi Ahmad, Ridwan Kamil, Reza Servia, Ahmad Izham Omar, dan beberapa nama besar lainnya.

Baca juga: Festival Kreatif Virtual IDEAFEST 2020 “Restart” Resmi Digelar

IdeaFest juga menghadirkan deretan figur inspiratif lainnya seperti Brian McGinn, Cecilia Soojeong Yi, Calvin Chua, Chand Parwez Servia, Dian Sastrowardoyo, Voice of Baceprot, Dee Lestari, Jerome Kurnia, Arawinda Kirana, Wregas Bhanuteja, Aaron Seeto, Afutami, Max Mandias, Luluk HF, Marsela Limesa, Sal Priadi, Sulaiman Said, Wening Hung, Marchella FP, Bapak2ID, Weining Hung, Zico Halim, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, IdeaFest 2021 juga mempersembahkan program musik dengan menampilkan sederet musisi tanah air yaitu, Kunto Aji, Lomba Sihir, Basboi & Les Musik ft. Kamga, A. Nayaka, Kay Oscar, serta menghadirkan special performances dari 9 musisi yang berhasil terpilih dari program IdeaFest Music Camp.

Muhammad Neil El Himam, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi gelaran IdeaFest tahun ini dalam menunjukkan semangat serta komitmennya untuk memberikan ruang bagi seluruh pelaku industri kreatif berkolaborasi. 

"Di situasi pasca pandemi ini, masyarakat perlu sudut pandang baru dalam melihat situasi ini untuk menciptakan kembali semangat bangkit masyarakat dalam membangun ekosistem industri kreatif yang lebih baik," ungkap Neil.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas