Tribun Seleb

Asal Usul Nama Gombloh dalam Karier Gilang yang Jadi Tahanan Polisi di Sitkom Lapor Pak!

Gilang mengatakan pembawaan nama Gombloh dalam kariernya berasal dari celetukan seniornya di Kampus Tercinta IISIP Jakarta

Editor: Eko Sutriyanto
Asal Usul Nama Gombloh dalam Karier Gilang yang Jadi Tahanan Polisi di Sitkom Lapor Pak!
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Gilang Gombloh ketika berkunjung ke kantor Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Arie Puji Waluyo 

TRIBUNNEWS.COM,  JAKARTA - Ada cerita menarik dari Gilang Gombloh terkait pemakaian nama 'Gombloh' menjadi nama tenarnya menjadi seorang publik figur. 

Gilang Gombloh mengakui kalau dirinya bukan lah keluarga dari penyanyi Gombloh atau anak dari aktor lawas Eddy Gombloh. 

Melainkan, Gilang Gombloh hanyalah mahasiswa jurusan Jurnalistik dari IISIP Jakarta yang beruntung menjadi seorang publik figur. 

Gilang mengatakan pembawaan nama Gombloh dalam kariernya berasal dari celetukan seniornya di Kampus Tercinta IISIP Jakarta. 

Baca juga: Gilang Gombloh Akui Terkenal Karena Wendy Cagur

"Bukan tiba-tiba nama Gombloh ini gua pakai. Nama Gilang Gombloh ada di zaman gua kuliah," kata Gilang Gombloh ketika berbincang di kantor redaksi Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, belum lama ini. 

Gilang mengatakan bahwa nama aslinya adalah Valentinus Gilang Kurniawan.

Ia mengaku oleh senior kampusnya dimiripkan dengan aktor lawas Eddy Gombloh dalam berpenampilan di saat kuliah. 

"Jadi dulu rambut gua tuh, belah pinggir banget. Inget aktor Eddy Gombloh? Nah gua dimiripin sama dia. Dari dombleh-domblehnya, itemnya, jawanya," ucapnya. 

Gilang Gombloh difoto saat berkunjung ke Kantor Redaksi TribunNetwork di Palmerah Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Gilang Gombloh difoto saat berkunjung ke Kantor Redaksi TribunNetwork di Palmerah Barat, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/11/2021). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA)

Ketika dijuluki Gilang Gombloh, pria 34 tahun itu tidak marah.

Bahkan, pemain sketsa komedi Lapor Pak itu sangat senang dimiripkan dengan Eddy Gombloh. 

"Jadi senior tuh yang kasih nama, ya gua terima lucu. Karena kan perannya Eddy ada dialeg jawa gitu dan bibirnya dower, sama banget kayak gua waktu kuliah," jelasnya. 

Mantan produser di Prambors Radio dan juga MC Pensi Kondang tersebut mengakui dirinya ingin sekali bertemu dengan Eddy Gombloh. 

Semasa hidupnya hingga dimiripkan senior terhadap Eddy Gombloh, Gilang Gombloh sama sekali belum pernah bertemu dengan aktor 80 tahun itu. 

"Mudah mudahan ada waktu mau ketemu dia gitu. Mau kelunuwon. Ya mau bilang, 'pa aku dilabelin nama bapa nih. Karena dimiripin bapa'. Cuma gua udah lama engga ke Yogyakarta," ujar Gilang Gombloh. (Arie Puji Waluyo/ARI).

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas