Tribun Seleb

Melanie Subono Akui Sudah Siap Jika Tidak Bangun Lagi Saat Operasi Tumor Ganas

Melanie Subono menjadi sorotan publik setelah ia membagikan kabar di instagram, menjalani operasi pengangkatan tumor ganas di tubuhnya

Editor: Anita K Wardhani
Melanie Subono Akui Sudah Siap Jika Tidak Bangun Lagi Saat Operasi Tumor Ganas
Instagram @melaniesubono
Melanie Subono Akui Sudah Siap Jika Tidak Bangun Lagi Saat Operasi Tumor Ganas 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Melanie Subono menjadi sorotan publik setelah ia membagikan kabar di instagram, menjalani operasi pengangkatan tumor ganas di tubuhnya beberapa waktu lalu.

Kabar tersebut menjadi perhatian publik, karena sosok Melanie Subono yang tangguh dan selalu bersuara lantang ketika ada kejanggalan ketika berbicara mengenai isu sosial, lingkungan, dan kejahatan terhadap hewan.

Baca juga: Melanie Subono Idap Tumor, Terapi Bicara dengan Hewan Peliharaan Jadi Terapi Penyembuhan

Baca juga: Keluar Rumah Sakit Pakai Kursi Roda, Begini Kondisi Melanie Subono Pasca Operasi

Bahkan, warganet tak menyangka, dibalik figur kuat dan tangguhnya, Melanie Subono mengidap penyakit serius yang bisa merenggut nyawanya.

Melanie mengakui bahwa operasi pengangkatan tumor beberapa waktu lalu, merupakan kesekian kalinya tindakan medis yang ia lakukan.

"Karena gua udah sering dioperasi, dibius, dan tidur, gua sudah mempersiapkan diri gua jika gua tidak bangun lagi," kata Melanie Subono dikutip Warta Kota dalam channel Youtube TS Media, Senin (6/12/2021).

Melanie Subono sata ditemui dikawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).
Melanie Subono sata ditemui dikawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021). (TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah)

Wanita 45 tahun itu mengakui, kalau tindakan operasi yang ia jalani adalah pengangkatan tumor di rahim, yang tentunya ia tahu akan banyak sekali hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Ya itu (kematian) resikonya dari operasi gua," ucapnya.

Selain itu, alasan lain sudah menyiapkan diri jika tidak bangun dari operasinya, dikarenakan anak dari promotor Adrie Subono itu berkaca pada teman-temannya.

"Berapa banyak teman kita sehat dan kemudian pergi. Selesai acara ini aja kita bisa pergi kan. Waktu kita kecil kan kita tau orang meninggal diusia 80 tahun. Tapi sekarang apa?," jelasnya.

Melanie Subono tak menampik bahwa kematian bukan hal yang ia takutkan. Tapi, gimana caranya ia mempersiapkan diri dan mentalnya jila hal itu datang.

"Ya sekarang alhamdulillah, kondisi gua baik dan masih hidup," ujar Melanie Subono.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas