Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Aktris Senior Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Pernah Berakting di 78 Judul Film

Jenazah Mieke Wijaya disemayamkan di rumah duka, Jalan Kenanga Kavling 9, Jalan Raya Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Aktris Senior Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Pernah Berakting di 78 Judul Film
Dokumentasi Pribadi
Sineas Nia Zulkarnaen bersama Mieke Wijaya, ibunya. Aktris gaek dan legendaris Mieke Wijaya dikabarkan meninggal dunia, Selasa (3/5/2022) malam. Mieke Wijaya meninggal dunia di usia 82 tahun. 

Laporan Wartawan Warta Kota,  Irwan Wahyu Kintoko

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sineas Nia Zulkarnaen membagikan informasi duka yang mengabarkan bahwa Mieke Wijaya, ibundanya meninggal dunia, Selasa (3/5/2022) malam.

Dari informasi yang dibagikan Nia Zulkarnaen melalui pesan WhatsApp, Selasa malam, Mieke Wijaya mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa pukul 19.30 WIB.

"Telah berpulang ke Rahmatullah dengan tenang, Hj Mieke Widjadja binti De Ryder di usia 82 tahun, Selasa 3 Mei 2022 pukul 19.30 WIB," tulis Nia Zulkarnaen.

Jenazah Mieke Wijaya disemayamkan di rumah duka, Jalan Kenanga Kavling 9, Jalan Raya Ampera, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pemudik Berusia 58 Tahun asal Tangerang Meninggal Dunia Mendadak Saat Tunggu Bus di Halte

Nia Zulkarnaen mengatakan, jenazah Mieke Wijaya direncanakan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (4/5/2022) siang.

"Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya apabila ada kekhilafan semasa hidupnya. Semoga almarhumah khusnul khotimah," tulis Nia Zulkarnaen.

BERITA TERKAIT

Semasa hidupnya, Mieke Wijaya yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 17 Maret 1939, ini dikenal sebagai aktris legendaris Indonesia.

MIeke Wijaya memulai debut aktingnya lewat film Gagal di tahun 1954.

Mieke Wijaya tercatat pernah berakting di 78 judul film dan 30 sinetron, termasuk serial Losmen.

Mieke Wijaya yang menikah dengan mendiang aktor Dicky Zulkarnaen pada tahun 1965 ini juga pernah menyabet 3 Piala Citra.

Dari pernikahannya bersama mendiang Dicky Zulkarnaen, Mieke Wijaya memiliki 4 anak, salah satunya sineas Nia Zulkarnaen.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Aktris Mieke Wijaya Meninggal Dunia, Rencana Dimakamkan di TPU Tanah Kusir Rabu Siang

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas