Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Adipati Dolken Dalami Perasaan Jadi Penulis Redaktur Berita di Film Kambodja

Dalam film Kambodja yang akan tayang di Klik Film 13 Mei 2022 mendatang, Adipati Dolken membintangi karakter Bayu dan menjadi lawan main Della Dartyan

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Adipati Dolken Dalami Perasaan Jadi Penulis Redaktur Berita di Film Kambodja
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Adipati Dolken saat ditemui Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network), di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - - Adipati Dolken kembali dipercaya sutradara Rako Prijanto membintangi film terbarunya bertajuk Kambodja, produksi Falcon Pictures.

Dalam film Kambodja yang akan tayang di Klik Film 13 Mei 2022 mendatang, Adipati Dolken membintangi karakter Bayu dan menjadi lawan main Della Dartyan, yang berperan sebagai Danti.




"Bayu adalah penulis di redaktur berita tahun 1950-an," kata Adipati Dolken kepada Wartakotalive.com, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Della Dartyan Geli Pakai Sapaan Aku Kamu saat Jadi Lawan Main Adipati Dolken

Baca juga: Adipati Dolken dan Della Dartyan Ungkap Hal Menarik dalam hubungan Mereka di Film Kambodja

Pria yang akrab disapa Dodot itu mengakui cukup menantang mendalami peran Bayu yang sangat introvert atau memendam semua hal didalam dirinya.

"Jadi Bayu ini mengekspresikan perasaannya lewat sebuah tulisan. Menulis salah satu cara menyuarakan perasaan dia ke semua orang," ucapnya.

Pria berusia 30 tahun itu mengaku persiapannya untuk mendalami karakter Bayu cukup singkat. Sehingga, ia harus punya cara tersendiri menghadapi tantangan itu.

BERITA TERKAIT

"Mendalami karakter itu gua biasanya mendalami perasaannya dulu, gua mengerti dulu. Setelah dapetin perasaannya, gestur dan cara ngomongnya dan semuanya akan keluar sendiri," jelasnya.

Adipati Dolken dan Della Dartyan  saat ditemui Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network), di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).
Adipati Dolken dan Della Dartyan saat ditemui Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network), di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Gua fokusnya maunya dia, perasaannya dia, apa yang mau disampaikan. Ya fokus ke perasaan sih," sambungnya.

Beruntungnya suami Canti Tachril itu mendapat lawan main Della Dartyan, sehingga mampu membuatnya bisa mendalami karakter Bayu.

Tidak hanya Della Dartyan saja, Adipati Dolken juga terbantu karena film Kambodja disutradarai Rako Prijanto, yang sudah sering bekerjasama dengannya.

"Mereka ngebantu banget. Sama Della gua gausah musingin soal cemistry, jadi bisa fokus dalami peran Bayu. Sama Mas Rako, dia tanpa menjelaskan panjang lebar gua udah tahu harus gimana," ujar Adipati Dolken.

Film Kambodja mengisahkan sepasang suami dan istri bernama Danti (Della Dartyan), yang merupakan seorang pekerja di perpustakaan, dan Sena (Revaldo) yang aktif dalam sebuah partai politik.

Mereka tinggal di sebuah indekos milik Cik Mei. Indekos tersebut memiliki tiga kamar. Kamar pertama dihuni Bayu (Adipati Dolken), seorang penulis lepas kolom opini dan cerita pendek di surat kabar dan istrinya yang merupakan seorang biduan, yakni Lastri (Carmela van der Kruk).

Sedangkan kamar kedua dihuni Danti dan Sena, serta kamar ketiga disewa oleh seseorang bernama Erwan.

Indekos tersebut mulai terlihat sepi karena Sena dan Lastri sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.
Oleh karena itu, pasangan mereka, Danti dan Bayu, kerap bertemu dan memulai perselingkuhan tanpa disadari.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas