Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Della Dartyan Kesulitan Jadi Sosok Introvert di Film Kambodja, Biasa Petakilan Harus Berubah Pendiam

Bagi Della Dartyan, kesulitan besar untuk dirinya mendalami karakter Danti, yang berbanding terbalik dengan dirinya.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Della Dartyan Kesulitan Jadi Sosok Introvert di Film Kambodja, Biasa Petakilan Harus Berubah Pendiam
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Della Dartyan ditemui Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network), di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Della Dartyan kembali dipercaya menjadi pemeran utama dalam film terbarunya bertajuk Kambodja.

Dalam film Kambodja yang akan tayang di Klik Film pada 13 Mei 2022, Della Dartyan berperan sebagai Danti penjaga perpustakaan yang introvert, serta istri dari Sena yang diperankan Revaldo.




Bagi Della Dartyan, kesulitan besar untuk dirinya mendalami karakter Danti, yang berbanding terbalik dengan dirinya.

"Aku tuh orangnya petakilan, sementara Danti pendiem. Masuk ke karakter Danti challanging banget," kata Della Dartyan kepada Wartakotalive.com, di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).

Baca juga: Adipati Dolken Dalami Perasaan Jadi Penulis Redaktur Berita di Film Kambodja

Baca juga: Della Dartyan Geli Pakai Sapaan Aku Kamu saat Jadi Lawan Main Adipati Dolken

Wanita berusia 32 tahun itu menyebut Danti adalah sosok yang pendiam dan sulit berbicara serta menceritakan masalahnya kepada orang lain.

"Tantangan aku tuh gimana caranya berusaha dan menahan pribadi aku, agar tidak kebawa ke Danti," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Tantangan lain bagi Della adalah melafalkan dialog yang menggubakan kata baku dan juga puitis, menyesuaikan dengan set film di era 1950-an.

"Dialognya jujur susah karena bahasanya baku banget dan puitis tapi bagus. Fokus utama gimana caranya engga kaku ketika kita lafalin, enak didengar, dan penonton percaya ini di tahun segitu," jelasnya.

Adipati Dolken dan Della Dartyan  saat ditemui Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network), di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).
Adipati Dolken dan Della Dartyan saat ditemui Wartakotalive.com (Tribunnews.com Network), di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Agar bisa melafalkan dialognya dengan baik dan benar, kekasih Nino RAN itu sampai menonton film lain yang sesuai dengan bahasa yang digunakan di film Kambodja.

"Logat dan dialognya sih susah. Logatnya zaman dulu riweuh kan, jadi sopan banget. Set 1950-an ini pertama kali aku mainin, jadi nambah lah pengalamannya," ungkap wanita kelahiran Yogyakarta, 15 Desember 1989 itu.

Della Dartyan beruntung pernah ikut teater dengan pentas setingan cerita tahun 1950-an, sehingga membantunya memainkan peran Danti di Film Kambodja.

"Jadi aku ngerecal lagi aja. Gwstur dan dialog aku ambil di teater dikemas secara Danti. Mungkin kalau gak teater akan susah daleminnya," ujar Della Dartyan.

Film Kambodja mengisahkan sepasang suami dan istri bernama Danti (Della Dartyan), yang merupakan seorang pekerja di perpustakaan, dan Sena (Revaldo) yang aktif dalam sebuah partai politik.

Mereka tinggal di sebuah indekos milik Cik Mei. Indekos tersebut memiliki tiga kamar. Kamar pertama dihuni Bayu (Adipati Dolken), seorang penulis lepas kolom opini dan cerita pendek di surat kabar dan istrinya yang merupakan seorang biduan, yakni Lastri (Carmela van der Kruk).

Sedangkan kamar kedua dihuni Danti dan Sena, serta kamar ketiga disewa oleh seseorang bernama Erwan.

Indekos tersebut mulai terlihat sepi karena Sena dan Lastri sibuk dengan pekerjaannya masing-masing. Oleh karena itu, pasangan mereka, Danti dan Bayu, kerap bertemu dan memulai perselingkuhan tanpa disadari.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas