Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Harumkan Nama Indonesia, Jane Callista Raih Juara Kompetisi Menyanyi di Italia

Jane jadi pemenang World Grand Prix Champion dengan suara bulat dari para Juri  mengalahkan pesaing dari Israel dan Belarus, dan para finalis lainnya

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Harumkan Nama Indonesia, Jane Callista Raih Juara Kompetisi Menyanyi di Italia
dok pribadi
Penyanyi Jane Callista 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Penyanyi Jane Callista kembali mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. 

Ia memenangkan ajang kompetisi nyanyi SanremoJunior World Finals ke-13, di Teatro Ariston, Sanremo, Italia.

Kompetisi yang digelar 1-8 Mei 2022, itu merupakan ajang bergengsi di dunia tarik suara yang berada di bawah naungan UNICEF.

Pesertanya adalah perwakilan terpilih dari masing-masing negara yang telah melalui proses seleksi ketat dari panitia dan juri.

Jane Callista menyabet dua gelar sekaligus: World Grand Prix Winner 2022 (gelar tertinggi, juara dunia) dan 1st winner Alice Artemis Vigano Award 2022.

Ia jadi pemenang World Grand Prix Champion dengan suara bulat dari para Juri  mengalahkan pesaing dari Israel dan Belarus, dan para finalis lainnya yang merupakan representatif terpilih dari berbagai negara, meliputi 20 negara dari 3 benua.

Baca juga: Penyanyi Chilla Kiana Bangga Jadi Orang Indonesia

BERITA TERKAIT

"Indonesia Juara! Sangat bersyukur atas pencapaian ini sebagai Juara Dunia World Grand Prix Winner of SanremoJunior 2022, dan juga Juara 1 Alice Artemis Vigano Award di Teatro Ariston, Sanremo- Italia," tulis Jane Callista melalui akun Instagram resminya, @janecallista.

Kemenangan Callista juga diumumkan melalui akun instagram Kedutaan Besar RI di Roma @indonesiainrome.

Meski sudah beberapa kali memenangkan kompetisi bernyanyi di dalam dan luar negeri, kemenangan ini tetap membanggakan bagi Jane Callista karena level kompetisi SanremoJunior yang sangat prestise.

Jane mengaku memiliki banyak pengalaman menarik sekaligus berharga selama mengikuti kompetisi menyanyi di "SanremoJunior World Finals 2022".

"Sungguh pengalaman yang tak terlupakan bertemu para finalis yang sangat berbakat dari berbagai negara di dunia. Selain mendapat teman baru, kami juga saling bertukar cindera mata dari negara kami masing-masing," tutur Jane Callista.

Sebelum berangkat ke Italia, Jane Callista juga sempat menjuarai kompetisi solo vokal online internasional yaitu American Music Talent Award 2022 - Vocal division, USA.

Selain itu Jane juga telah meraih juara 1 di Finland JS Sibelius Vocal Competition 2021, dan berbagai kompetisi vokal online di Eropa, Asia, dan Amerika.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas