Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dianggap Tulus Rawat Gala Sky, Mertua Vanessa Angel Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Keluarga mertua mendiang Vanessa Angel, Faisal bersama putrinya, Fuji An menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA)

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Dianggap Tulus Rawat Gala Sky, Mertua Vanessa Angel Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Keluarga mertua mendiang Vanessa Angel, Faisal bersama putrinya, Fuji An menerima penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga mertua mendiang Vanessa Angel, Faisal bersama putrinya, Fuji An menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Faisal dan juga Fuji An menerima penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak, atas ketulusannya merawat Gala Sky, putra dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

Arist Merdeka Sirait, ketua Komnas Perlindungan Anak menyebut kalau pihaknya terus mengawasi tumbuh kembang Gala Sky.

Pasalnya, setelah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah meninggal dunia, sosok Gala Sky dianggap Arist Merdeka Sirait sebagai anak yang fenomena.

Baca juga: Soal Uang Asuransi Vanessa, Doddy Serahkan ke Prof Bambang, Bongkar Jasanya saat Putrinya Dipenjara

Baca juga: Merasa Nama Baiknya Tercemar karena Faisal Ungkit Asuransi, Senin Ini Doddy Sudrajat Bakal Somasi

Sebab, meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah akibat kecelakaan di jalan tol di kawasan Jawa Timur, menimbulkan konflik antar keluarga.

"Tetapi dalam proses perjalanan itu ternyata Gala Sky tidak sendirian tapi masih ada kakek dan neneknya yang menjadi keluarga alternatif," kata Arist Merdeka Sirait dalam jumpa persnya di kantor Komnas Perlindungan Anak, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu (14/5/2022).

BERITA TERKAIT

"Selama proses perawatan Gala Sky kami menyimpulkan anak ini layak untuk dan bersama dari orangnya yang bernama haji Faisal," sambungnya.

Keluarga mertua mendiang Vanessa Angel, Faisal bersama putrinya, Fuji An menerima penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak.
Keluarga mertua mendiang Vanessa Angel, Faisal bersama putrinya, Fuji An menerima penghargaan dari Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Dengan perjuangan keluarga Faisal bersama Fuji An merawat Gala, Arist merasa tidak berlebihan memberikan penghargaan kepasa orang tua sambung putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

"Maka pada pagi hari ini bersamaan dengan hari keluarga internasional dan menyongsong anak internasional di bulan Juni, kami memberikan penghargaan kepada Haji Faisal dan keluarga ternasuk Fuji atas dedikasinya tergadap Gala," jelasnya.

Sementara itu, Faisal senang menerima penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak karena sudah sangat tulus merawat Gala Sky.

"Tentu kami merasa bangga sekali sebab apa yang kami lakukan dan apa yang kami jalankan untuk cucu kami, Gala Sky sudah sesuai dengan apa yang diterapkan oleh Komnas Anak," ucapnya.

"Kami berusaha mencukupi gizi dari Gala dalam masa pertumbuhannya," sambungnya.

Faisal pun berterima kasih atas penghargaan yang diberikan dari Komnas Perlindungan Anak kepadanya serta kepada Fuji An.

"Saya bersama keluarga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak Komnas anak yang telah memberikan penghargaan kepada kami atas dedikasi yang telah diberikan kepada seorang anak yang sudah kehilangan ibu dan bapaknya, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih," ujar Faisal.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas