Tribun Seleb

Nyanyi Lagu Ciptaan Melly Goeslaw, Andi Azlia: Sulit Dipercaya Dibuatkan Lagu oleh Hits Maker

Andi Azlia menyanyikan lagu 'Mantan Temanku' ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed, sebagai single debutnya di dunia tarik suara. 

Editor: Willem Jonata
zoom-in Nyanyi Lagu Ciptaan Melly Goeslaw, Andi Azlia: Sulit Dipercaya Dibuatkan Lagu oleh Hits Maker
Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo
Andi Azlia di kantor Redaksi Wartakotalive.com, Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNES.COM - Andi Azlia senang menyanyikan lagu 'Mantan Temanku' ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed, sebagai single debutnya di dunia tarik suara. 

"Sulit dipercaya dibuatkan lagu sama hits maker, queen of soundtrack. Kesempatan enggak datang dua kali, makanya aku mau," ujar Andi Azlia di kantor Redaksi Wartakotalive.com, Jakarta Pusat, Selasa (5/7/2022). 

Andi berjanji ke depannya akan menjaga kepercayaan dan peluang tersebut dengan memberikan penampilan terbaiknya. 

Baca juga: Penyanyi Andi Azlia Bercita-cita Jadi Dokter

Yang jadi pertanyaaan, bagaimana Andi bertemu Melly Goeslaw dan bekerjasama untuk proyek single barunya.

Rupanya semua berawal dari sang ibu yang memiliki kenalan seorang manajer artis. Dari situ, mereka dikenalkan dengan Melly Goeslaw.

"Maret 2021 kemarin ketemu aja kita silaturahmi belum bahas soal lagu sama Tante Melly," kata Andi.

Wanita yang akrab disapa Zia itu menyebut awal pertanda ia menjadi penyanyi, ketika unggahan ibunya yang berisi dirinya sedang mengcover lagu, dikomentari oleh Melly Goeslaw

"Tante Melly komentar, 'kapan rekaman?'. Abis itu November 2021 aku dikirimin beberapa lirik lagu sama Tante Melly. Kemudian, Desember itu ketemu lah sama dia dan om Anto Hoed," ucapnya. 

"Terus aku nyanyi diiringi sama om Anto agar tahu range suara aku sejauh apa," sambungnya. 

Menjelang rekaman, Zia menyebut dianjurkan oleh Melly untuk latihan vokal agar suaranya bisa keluar dan mengetahui seberapa jauh range suaranya. 

"Dua bulan latihan vokal. Terus Februari 2022 aku rekaman dan Juni kemarin rilis lagunya," ungkapnya. 

Lagu Mantan Temanku dipilih oleh Zia. Anak dari Kapolres Situbondo, AKBP Andi Sinjaya Ghalib tersebut mengakui sampai menangis mendengarkan lagunya. 

"Nangis aku. Karena memang cerita liriknya aku suka banget. Konflik yang ada sangat spesifik dan relate lah sama banyak orang," katanya. 

Andi Azlia Shabirah Labitta Sinjaya itu menceritakan lagu Mantan Temanku mengangkat cerita tentang konflik pertemanan yang rusak karena masalah lelaki. 

"Hubungan A sama B, perempuan lah sahabatan. Nah sih B punya cowok, cowok sering ikut main sama A dan B. A jadi nyamuk ceritanya. Berjalannya waktu A sering ngelirik pacar B," jelasnya. 

"Suatu hari B putus sama pacarnya dan curhat sama A. A mikir nih cowok udah putus dna single, gas gak ya. Konfliknya mantan sahabat gua, gimana sahabatnya marah gak kalau memang dia deketin mantannya," tandasnya. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas