Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rampung Digelar, Prambanan Jazz Festival Sukses Jadi Akses Musisi Lokal untuk Tampil

Satu dari musisi lokal yang tampil adalah Sintha. Ia tak menyangka bisa manggung di acara sebesar itu.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Rampung Digelar, Prambanan Jazz Festival Sukses Jadi Akses Musisi Lokal untuk Tampil
Eventori
Penampil dan bintang tamu yang hadir di Eventori Stage dalam gelaram Prambanan Jazz Festival. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah rampung digelar pada 1-3 Juli 2022, Prambanan Jazz Festival jadi kesempatan emas untuk talenta lokal Yogyakarta dan sekitarnya.

Hadirnya Eventori Stage memberikan kesempatan untuk musisi lokal bisa merasakan atmosfer panggung Prambanan Jazz Festival.

Panggung tersebut sengaja dihadirkan untuk musisi lokal bisa tampil dan untuk sesi talkshow bersama pengisi acara di festival musik tersebut.

Baca juga: Usung Konsep Music Festival on The Beach, Prost Fest 2022 Jadi Panggung untuk Musisi Lokal

Magnet utama talenta lokal di panggung ini adalah Sintha Alang, pemenang season pertama “The Next Vibes”, ajang pencarian bakat online terbesar di Indonesia yang digelar Eventori bekerja sama dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). 

Sintha mengalahkan lebih dari lima ribu peserta yang datang dari seluruh Indonesia.

Dalam penampilannya, Shinta membawakan lagu “Mau Dibawa Ke Mana” milik Armada, “Salah” milik Melly Goeslaw, dan “Kangen” karya dari Dewa 19.

BERITA REKOMENDASI

CEO Eventori Vikri Ardiansyah menjelaskan bahwa hadirnya Eventori Stage merupakan perwujudan visi Eventori untuk menjadi platform kolaborasi industri hiburan terbesar di Indonesia.

“Kami ingin menjadi jalan raya bagi banyak talenta lokal yang tersebar di seluruh Tanah Air namun belum mendapat akses atau peluang tampil di panggung yang lebih besar," ucap Vikiri dalam siaran pers yang diterima Tribunnews.com, Jumat (8/7/2022).

"Kami sangat berterima kasih kepada Prambanan Jazz Festival, khususnya Mas Anas Alimi, yang berkenan membuka ajang ini juga untuk talenta-talenta lokal. Semoga beberapa tahun lagi, mereka bisa tampil di panggung-panggung utama, termasuk di panggung utama Prambanan Jazz Festival ini,” jelasnya.

Sintha tak menyangka dirinya bisa merasakan manggung di acara tersebut, apalagi bisa main di panggung yang sama dengan Stevan Pasaribu.

“Gak salah ini aku yang disuruh nyanyi ini? Apalagi sepanggung dengan Stevan Pasaribu. Wah, banyak banget musisi-musisi yang nanti satu panggung bareng aku, kayak unexpected dan aku seneng banget,” ujar Sintha.

Musisi kenamaan seperto Yovie Widianto bersama Kahitna, Dere, Andien, Piyu “Padi Reborn”, Tompi dan Sandhy Sondoro—dua personel dari “Trio Lestari” juga hadir dalam edisi talkshow di panggung tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas