Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sang Adik Jadi Buronan Usai Tersandung Kasus Korupsi Rp3,3 M, Irwansyah dan Zaskia Sungkar Kecewa

Keluarga selebriti Irwansyah tersandung kasus hukum. Adiknya Hafiz Faturakkman buronan, namanya masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sang Adik Jadi Buronan Usai Tersandung Kasus Korupsi Rp3,3 M, Irwansyah dan Zaskia Sungkar Kecewa
Instagram/hafizfaturrakhman
Keluarga selebriti Irwansyah tersandung kasus hukum. Adiknya Hafiz Faturakkman buronan, namanya masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO). 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Keluarga selebriti Irwansyah tersandung kasus hukum. Adiknya Hafiz Faturakkman buronan, namanya masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor memasukkan nama Hafiz Faturakkman, adik ipar Zaskia Sungkar ini dalam DPO karena kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Baca juga: Irwansyah Sudah Tak Komunikasi dengan Adiknya Sejak 2019

Kasie Intel Kejari Kabupaten Bogor, Juanda mengatakan, adik dari pelantun lagu My Heart tersebut ditetapkan menjadi DPO kurang lebih berjalan satu tahun.

"Yang bersangkutan telah kami tetapkan sebagai DPO dan kami telah melakukan upaya pencekalan," terangnya.

Adapun kasus yang melilit adik aktor terkenal tersebut, kata Juanda, adanya dugaan tindak pidana korupsi berupa penyalahgunaan kredit pada bank.

"Terkait penyalahgunaan kredit Briguna pada Bank BRI di Kantor Cabang Pembantu Tegar beriman," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Baca juga: Sang Adik Diduga Gelapkan Uang hingga Jadi Buron, Irwansyah dan Zaskia Sungkar Ikut Diperiksa

Adapun jumlah kerugian yang dialami oleh negara, kata Juanda ialah mencapai Rp 3,3 miliar.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Kejari Kabupaten Bogor juga menyebarkan informasi melalui media sosial maupun flyer untuk memberi tahu masyarakat bahwa pria berusia 34 tahun tersebut tengah menjadi buronan.

Kuasa Hukum Irwansyah, Muhammad Zakir (kiri) - Irwansyah mengaku kecewa kepada adiknya, Hafiz Faturrahman karena menggelapkan dana.
Kuasa Hukum Irwansyah, Muhammad Zakir (kiri) - Irwansyah mengaku kecewa kepada adiknya, Hafiz Faturrahman karena menggelapkan dana. (YouTube Intens Investigasi)

Bahkan, dalam flyer yang disebar oleh Kejari Kabupaten Bogor di media sosial memberikan informasi yang sangat mendetail, mulai dari wajah tampannya, identitas tersangka.

Tak hanya itu, ciri-ciri yang dimiliki oleh Hafiz, seperti tinggi badan, bentuk muka, warna kulit, warna dan jenis rambut, bentuk mata, hingga bentuk telinga.

Baca juga: Sempat Viral Kabar Laudya Cynthia Bella Dinikahi Pangeran Dubai, Zaskia Sungkar Beri Klarifikasi

Di akhir flyer pun tertulis apabila ada masyarakat yang menemukan adik dari Irwansyah tersebut untuk segera menghubungi Kejari Kabupaten Bogor dengan cara menghubungi 081389922883.

Hafiz Faturakkman, adik dari Irwansyah yang menjadi DPO Kejaksaan Neger Kabupaten Bogor selama satu tahun, Minggu (23/10/2022)
Hafiz Faturakkman, adik dari Irwansyah yang menjadi DPO Kejaksaan Neger Kabupaten Bogor selama satu tahun, Minggu (23/10/2022) (Istimewa/Kejari Kabupaten Bogor)

Irwansyah dan Zaskia Sungkar Kecewa, Tak Tahu Keberadaan Sang Adik yang Jadi DPO
Irwansyah menyesalkan perbuatan adiknya, Hafiz Faturrakhman, yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus korupsi.

Pengacara Irwansyah, Zakir Rasyid, mengatakan telah berkomunikasi lewat sambungan telepon dengan kliennya terkait status DPO Hafiz Faturrakhman.

Tampaknya, suami Zaskia Sungkar itu pasrah dengan status adik kandungnya yang masuk DPO.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas