Tribun Seleb

Pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono

2 Menteri yang Ditunjuk Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Jelang akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono besok, dua menteri dari kabinet Indonesia Maju ditunjuk sebagai saksi nikah.

Penulis: Gabriella Gunatyas
Editor: Ayu Miftakhul Husna
zoom-in 2 Menteri yang Ditunjuk Jadi Saksi Akad Nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Muchlis Jr
Jelang akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dua menteri ditunjuk sebagai saksi nikah. 

TRIBUNNEWS.COM – Akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan digelar besok, Sabtu (10/11/2022), sejumlah rangkaian prosesi pun telah digelar.

Termasuk prosesi pengajian dan siraman juga telah rampung digelar di kediaman masing-masing.

Kaesang melakukan prosesi pengajian dan siraman jelang pernikahannya dengan Erina Gudono di kediaman keluarga Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Prosesi pengajian digelar pada Kamis sore (8/12/2022), sedangkan prosesi siraman hingga sungkem dilakukan pada Jumat (9/12/2022) pagi.

Erina juga menggelar acara pengajian dengan agenda semaan Alquran pada Kamis (08/12/2022).

Prosesi siraman Erina juga di gelar sehari setelahnya, yakni Jumat (9/12/2022) di kediaman di Dusun Purwosari RT 03/ RW 59 Sinduadi, Mlati, Sleman.

Sehari jelang akad nikah Kaesang dan Erina, dikabarkan dua menteri dari Kabinet Indonesia Maju ditunjuk untuk menjadi saksi nikah.

Pihak kaesang mewakilkan pada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono sebagai saksi nikah.

Baca juga: Tips Erick Thohir untuk Kaesang Pangarep-Erina Gudono Agar Pernikahan Mereka Langgeng

Sementara Menteri Sekertaris Negara (Mensesneg), Pratikno diketahui menjadi saksi dari pihak Erina Gudono.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan bertolak ke Solo pada Jumat (9/12/2022).

Mentri Basuki memastikan dirinya akan menjadi saksi nikah dalam pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo.

“Hari ini (berangkat ke Solo) jam 2 siang ini. Iya (langsung berangkat) kan besuk saya jadi saksinya,” ucap Menteri Basuki, Jumat (9/12/2022).

Diketahui, akad nikah Kaesang dan Erina akan dimulai siang hari sekitar pukul 12.30 WIB.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  memohon doa restu kepada masyarakat agar proses pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan dengan lancar.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memohon doa restu kepada masyarakat agar proses pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berjalan dengan lancar. (Sekretariat Presiden/Laily Rachel)

Baca juga: Dekorasi Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono Bernuansa Putih Dihiasi 6 Jenis Bunga

Kemudian rombongan akan bertolak dari Yogyakarta menuju Solo pada sore hari untuk melangsungkan rangakaian acara selanjutnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas