Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Pola Hidup Indra Bekti Dijaga Ketat, Ogah Kecolongan, Aldilla Jelita Larang Minum Obat Sembarangan

Indra Bekti sudah diperbolehkan kembali ke rumah usai mendapat perawatan di rumah sakit karena pendarahan otak. Ia kini diawasi ketat oleh sang istri.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Pola Hidup Indra Bekti Dijaga Ketat, Ogah Kecolongan, Aldilla Jelita Larang Minum Obat Sembarangan
Kolase Tribunnews / Instagram @dhila_bekti
Indra Bekti sudah diperbolehkan kembali ke rumah usai mendapat perawatan di rumah sakit karena pendarahan otak. Ia kini diawasi ketat oleh sang istri, Aldilla Jelita. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presenter Indra Bekti sudah diperbolehkan kembali ke rumah usai mendapat perawatan di rumah sakit karena pendarahan otak. 

Walaupun belum sepenuhnya sembuh total, Indra Bekti kini harus menjalani rawat jalan dan terapi untuk menstabilkan kondisinya. 

Baca juga: Dirawat di Rumah, Indra Bekti Masih Cepat Lelah, Keluarga Minta Sang Presenter Tak Dijenguk Dulu

Tim dokter dan keluarga pun kini harus menjaga pola hidup Indra Bekti selama menjalani perawatan di rumah. 

Sebab sebelumnya, Indra Bekti memang kerap mengonsumsi obat ketika dirinya tengah merasakan sakit kepala. 

Hal itulah yang kini mulai dicegah agar sang presenter tidak lagi mengonsumsi sembarangan obat. 

"Jadi kalau sekarang pastinya dijagain. Kayak kemarin misalnya dia minta obat minta obat, nah sekarang sama Dilla juga enggak boleh sedikit sedikit obat,"kata Ciptq adik Indra Bekti saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/1/2023). 

Baca juga: Indra Bekti Diizinkan untuk Rawat Jalan, Indy Barends: Berharap Bisa Lebih Bagus Lagi Setelahnya

BERITA TERKAIT

Keluarga memang menyadari jika mengonsumsi obat pusing bukan menjadi jalan keluar menyembuhkan penyakit yang diderita suami Aldilla Jelita kala itu.

Namun istirahatlah yang menurutnya penting ketika seseorang tengah merasa lelah dan pusing karena pekerjaan. 

Indra Bekti akhirnya kembali ke rumah setelah 25 hari dirawat di Rumah Sakit/RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2023).
Indra Bekti akhirnya kembali ke rumah setelah 25 hari dirawat di Rumah Sakit/RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2023). (istimewa)

Hal seperti itulah yang nantinya akan dilakukan Indra Bekti dalam proses penyembuhan. 

"Karena memang sebener pusingnya abis dia melakukan aktivitas, abis itu pusing, istirahat sebenernya. InsyaAllah udah ilang lagi pusingnya," ungkap Cipta. 

Baca juga: Indra Bekti Dipindahkan dari ICU ke Ruang Rawat Inap, Aldilla Jelita, Bismillah Sehat

Indra Bekti sendiri kini masih belajar untuk berjalan menggunakan alat bantu. 

Namun perkembangan Indra Bekti sampai saat ini memang sangat pesat jika dilihat dari pengalaman mereka yang mengalami pecah pembuluh darah. 

Istri Indra Bekti, Aldilla Jelita (kiri) dan Riri (kanan), manajemen Indra Bekti saat ditemui di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023).
Istri Indra Bekti, Aldilla Jelita (kiri) dan Riri (kanan), manajemen Indra Bekti saat ditemui di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2023). (TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah)

"Kalau dari awal kan memang membutuhkan alat bantu ya seperti tongkat gitu, holder gitu. Terus lama-lama mulai dilepas. Proses sih sebenernya, semua proses," tutur Cipta. 

"Dan kalau dibilang prosesnya itu cepat sekali utnuk seorang yang mengidap pembuluh darah, sangat cepet untuk Bekti karena dia motivasinya tinggi. Sekarang ini udah mulai enggak pake holder lagi cuma kan karena kondisi rumahnya, kamarnya di atas, (ada) tangga. Tapi, dia pengennya ke situ, ke living room, ruang tamu. Jadi enggak di kamar aja, malah dia keinginannya enggak mau di kamar aja. Tapi, memang harus turun tangga naik lagi," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas