Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ada Pihak Menuduhnya Penipu Tapi Tak Lapor Polisi, Ressa Herlambang Beri Maaf Sekaligus Peringatan

Ressa Herlambang ingin kepastian hukum. Jadi jika ada yang menuduhnya penipu, mudah-mudahan mereka punya dasar sehingga bisa dipertanggungjawabkan.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Ada Pihak Menuduhnya Penipu Tapi Tak Lapor Polisi, Ressa Herlambang Beri Maaf Sekaligus Peringatan
Instagram @ressaherlambang
Ressa Herlambang memberikan tanggapan terkait tuduhan menipu orang lain. 

TRIBUNNEWS.COM - Penyanyi Ressa Herlambang tak tinggal diam, karena masih ada pihak di media sosial menudingnya sebagai penipu.

Padahal masalahnya dengan Cleopatra alias Cleo, seorang yang sempat melaporkannya dengan tudingan penipuan terkait pembuatan lagu, sudah diselesaikan secara kekeluargaan.

Mereka berdamai pada pada Rabu (22/2/2023) di Polres Metro Jakarta Utara.

Ressa juga mengaku sudah mengembalikan uang Cleo.

Namun, menurut Ressa, masih banyak pihak selain Cleo yang menyebutnya penipu di media sosial.

"Buat saya kepastian hukum itu lebih. Jadi kalaupun ada yang berbicara (tuduhan penipuan) mudah-mudahan ada dasar, supaya bisa dipertanggungjawabkan secara hukum ya," kata Ressa Herlambang ditemui di Polres Metro Jakarta Utara, Rabu (22/2/2023).

Ressa Herlambang kini telah berdamai dengan Cleopatra dan mengaku sudah mengembalikan kerugian uang.
Ressa Herlambang kini telah berdamai dengan Cleopatra dan mengaku sudah mengembalikan kerugian uang. (YouTube Cumi cumi)

Chris Sam Siwu, kuasa hukum Ressa, mengatakan pihaknya tak segan mengambil langkah hukum untuk setiap orang yang menyebut kliennya penipu.

BERITA REKOMENDASI

"Yang baru bermasalah secara hukum baru dengan Cleo, yang lain itu tidak ada yang melaporkan. Kami berharap mereka tidak boleh asal bicara. Sekarang ini Mas Ressa memaafkan mereka, ke depan kalau mereka berbicara mendahului putusan pengadilan dan mencemarkan nama baik klien kami, kami akan laporkan," ujar Chris.

Baca juga: Berdamai setelah Adanya Kasus Penipuan, Ressa Herlambang Ngaku Telah Kembalikan Uang Cleopatra

"Ini bukan ancaman, mengingatkan ya, karena gimana pun kita enggak mau Mas Ressa berurusan sama hukum. Kita ingatkan kepada pihak yang tidak mematuhi proses hukum maka punya konsekuensi hukum tersendiri," lanjutnya.

Chris mengajak orang-orang yang merasa punya masalah dengan kliennya untuk duduk bersama dan mencari jalan keluar.

"Ke depan, kalau ada pihak yang bermasalah sama Ressa, hubungi saya enggak apa-apa. Kita duduk bersama. Jadi tidak perlu ke media langsung menyudutkan klien kami sebagai seseorang yang tidak baik," ungkap Chris.

Sebelumnya Ressa dilaporkan oleh Cleo pada Mei 2022 lalu berkaitan dengan pembuatan lagu yang tak kunjung selesai dan sebuah iPhone.

Total kerugian Cleo mencapai Rp 69 juta. Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/2285/V/SPKT/Polda Metro Jaya. Namun, kini Cleo dan Ressa telah sepakat berdamai dan laporan tersebut sudah dicabut.

Namun, selain Cleo, ada pihak yang menuding Ressa sebagai penipu. Siapa saja mereka?

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas