Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Menangkan War Tiket, Shanty Tak Masalah Habiskan Rp12 Juta Buat Nonton Konser Coldplay di Jakarta

Shanty berhasil mendapatkan 4 tiket untuk kategori 4 dengan total belanja Rp12 juta hanya dengan satu perangkat smartphone.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Menangkan War Tiket, Shanty Tak Masalah Habiskan Rp12 Juta Buat Nonton Konser Coldplay di Jakarta
Coldplayinjakarta.com
Calon pembeli tiket konser Coldplay diminta untuk menunggu atau mengakses kembali beberapa saat. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Shanty, warga asal Lampung berhasil memenangkan war tiket konser Coldplay yang akan tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Shanty berhasil mendapatkan 4 tiket untuk kategori 4 dengan total belanja Rp12 juta hanya dengan satu perangkat smartphone.

Sebagaimana diketahui penjualan tiket presale konser Coldplay bertajuk 'Music of The Spheres World Tour 2023' dibuka untuk khusus nasabah BCA selaku partner resmi pada 17-18 Mei 2023 pukul 10.00 WIB, dan 19 Mei 2023 untuk penjualan umum.

"Alhamdulillah dapat, dapat kategori 4 pakai perangkat handphone," kata Shanty kepada Tribunnews.com, Rabu (17/5/2023).

Ia mengatakan pada saat masuk ke laman penjualan tiket di situs coldplayinjakarta.com, menunjukkan bahwa dirinya adalah orang ke-1.600. Sehingga Shanty tak perlu lagi mengantre dan langsung memilih kategori serta mengisi formulir pembelian tiket.

Namun dirinya mengaku sempat alami kendala ketika usai mengisi formulir, laman pengisian tiba-tiba berwarna putih dan kembali ke halaman pengisian formulir dengan formulir masih kosong.

BERITA REKOMENDASI

Sehingga ia kembali mengulangi pengisian formulir pembelian dan melanjutkannya ke pembayaran.

"Tapi tadi pas isi form, udah semuanya tinggal klik bayar itu tiba - tiba halaman putih semua, terus katanya timeout dan balik ke halaman isi formulir itu," katanya.

Baca juga: Sengitnya War Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Tiket Incaran Ludes dalam Hitungan Menit

Warga Lampung ini mengatakan dirinya bisa jadi salah satu pemenang war tiket Coldplay karena hoki. Mengingat para peminatnya bukan cuma datang dari Indonesia, melainkan juga dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

"Ini mah hoki - hokian. Satu Indonesia, dari Singapura mungkin ada, yang nggak begitu jauh dari Indonesia," tutur Shanty.

Shanty pun menyebut 4 tiket tersebut untuk anak-anak dan keponakannya. Ia sendiri tak ikut menonton konser Coldplay pada November mendatang.

"Aku kan beli buat anak sama sepupu-sepupunya, 4 orang. Jadi ya senang lah, tapi anakku nggak bisa ikut war karena ada kelas," jelas dia.

Ketika ia memberitahu kabar gembira tersebut, sang keponakan menjerit kegirangan. Shanty pun mengaku sebelum ikut war tiket dirinya lebih dulu berdoa agar menjadi salah satu pemegang tiket konser Coldplay pada 15 November nanti.

Menurutnya dana Rp12 juta untuk 4 tiket yang ia beli dirasa sebanding dengan pengalaman konser yang akan disuguhkan Coldplay. Pasalnya sejak dibentuk, Coldplay baru pertama kali memasukkan Indonesia, khususnya DKI Jakarta dalam rangkaian tur konsernya.

"Ini kan baru pertama kali Coldplay menurutku worth it lah karena pantas untuk ditonton," kata Shanty.

Sebagai informasi konser Coldplay bertajuk 'Music of The Spheres World Tour 2023' akan digelar pada 15 November 2023.

Tiket konser band Coldplay ini mulai dijual secara presale pada 17-18 Mei 2023 yang dikhususkan untuk nasabah BCA selaku partner resmi, dan 19 Mei 2023 untuk penjualan umum.

PK Entertainment selaku promotor konser Coldplay menyiapkan delapan kategori tiket, yakni:
Cat 8 (Rp800 ribu),
Cat 6 & 7 (Rp1.250.000),
Cat 5 (Rp1.750.000),
Cat 4 (Rp2.500.000),
Cat 3 (Rp3.250.000),
Cat 2 (Rp4 juta),
Festival/ Free Standing (Rp3.500.000),
Cat 1 (Rp5 juta),
My Universe/ Festival (Rp5.700.000),
Ultimate Experience (Rp11 juta).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas