Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Puteri Indonesia DKI Jakarta 4 2023 Juni Safitri Cerita Dampak Medsos Bagi Gen Z dan Milenial

Juni, sapaan akrabnya, mengatakan generasi Z dan milenial sekarang sangat kreatif dan inovatif dalam menggunakan sosial media.

Penulis: Erik S
Editor: Willem Jonata
zoom-in Puteri Indonesia DKI Jakarta 4 2023 Juni Safitri Cerita Dampak Medsos Bagi Gen Z dan Milenial
Instagram @junisafitri
Juni Safitri, Puteri Indonesia DKI Jakarta 4 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puteri Indonesia DKI Jakarta 4 2023, Juni Safitri menyampaikan dampak positif dan negatif media sosial bagi generasi Z dan milenial.

Juni, sapaan akrabnya, mengatakan generasi Z dan milenial sekarang sangat kreatif dan inovatif dalam menggunakan sosial media, sehingga banyak peluang-peluang yang muncul seperti pekerjaan, dan relasi yang terus bertambah karena adanya hal tersebut.

Keterangan tersebut disampaikan Juni saat menjadi salah satu bintang tamu, perwakilan dari seluruh undangan Selebgram, Influencer dan Tiktokers untuk acara Talkshow bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Hey Beach Alam Sutera, Minggu (28/05/2023).

Baca juga: Farhana Nariswari Wisandana Dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2023

Acara ini juga dihadiri kurang lebih 100 Influencer, Selebgram dan juga Tiktokers, membahas seputar dampak positif dan negatif media sosial bagi Generasi Z dan Milenial dalam acara GenZdiskusi, dengan tema acara Cerdas, dan Kreatif bersosial media.

"Dampak positif misalnya cepat dalam penyebaran informasi, generasi Z dan milenial bisa lebih berekspresi, dan lebih banyak mendapatkan relasi, pekerjaan dan cuan," ujarnya menambahkan.

Pemilik akun media sosial Instagram @junisafitri menyampaikan bahwa tidak hanya sisi positif, tapi juga muncul dampak hal negatif dari penggunaan sosial media.

BERITA REKOMENDASI

"Contohnya banyaknya penyebaran hoaks, jadi malas membaca karena sudah tersedia informasi secara singkat, serta banyaknya penipuan sehingga generasi Z dan Milenial harus sangat memilah berita dan juga pertemanan," terang Juni.

Oleh karena itu, Mahasiswi London School of Public Relation (LSPR) Jakarta jurusan public Relation mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk cerdas dalam bermedia sosial.

"Mari menjadi Generasi Z dan Milenial yang cerdas dan kreatif dalam menggunakan sosial media agar bisa mendapatkan manfaat yang lebih baik dan bisa berkontribusi terhadap kemajuan bangsa," tandasnya dengan nada optimis dan penuh semangat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas