Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Lukman Sardi dan Merry Riana Hibur Ribuan Anak Pantia Asuhan di Panggung Teater Benih Yang Bernilai

Aktor Lukman Sardi, motivator Merry Riana, penyanyi cilik Rara Sudirman dan Quinn Salman, berkolaborasi dalam pertunjukan teater.

Penulis: FX Ismanto
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Lukman Sardi dan Merry Riana Hibur Ribuan Anak Pantia Asuhan di Panggung Teater Benih Yang Bernilai
tribunnews.com/fx ismanto
Aktor Lukman Sardi, motivator Merry Riana, penyanyi cilik Rara Sudirman dan Quinn Salman, berkolaborasi dalam pertunjukan teater. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com FX Ismanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Lukman Sardi, motivator Merry Riana, penyanyi cilik Rara Sudirman dan Quinn Salman, berkolaborasi dalam pertunjukan teater.

Bakat akting Lukman Sardi aktingnya dalam teater berlatar kehidupan bertajuk "Benih Yang Bernila" karya sutradara Jong Santiasa Putra.

Baca juga: Lukman Sardi Dapat Tantangan Baru Perankan Pastor Eksorsis

Benih yang Bernilai ini untuk menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli mendatang.

Teater besutan Kemilau Emas Anak Indonesia, Sari Kresna, Anwa Residences dan Ciputra Artpreneur ini mengundang anak-anak panti asuhan dari berbagai suku dan agama secara gratis.

Setidaknya 1000 anak-anak panti asuhan memadati Ciputra Artpreneur Theater untuk menyaksikan Benih Yang Bernilai yang tampil selama kurang lebih 90 menit, dengan menampilkan lagu-lagu karya Wawa Lukman.

Wawa Lukman, Produser & Pemerhati Anak mengungkapkan, ”Benih Yang Bernilai” lahir dari keprihatinan beliau terhadap dampak media sosial bagi anak-anak.

Baca juga: Arif Dirgantara pada Serial Kupu Kupu Malam Diperankan oleh Lukman Sardi, Berikut Profilnya

BERITA REKOMENDASI

Selain mengganggu kesehatan fisik, hal lain yang dicemaskan di antaranya paparan konten negatif dan tidak sepantasnya diterima anak-anak, serta gangguan komunikasi dan sosialisasi di dunia nyata.

Pandemi menjadi ajang untuk merefleksikan diri, di mana Wawa Lukman banyak menciptakan lagu-lagu yang bertemakan anak.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Didukung oleh Kemilau Emas Anak Indonesia, Sari Kresna, Anwa Residences dan Ciputra Artpreneur dengan bangga mempersembahkan pertunjukan teater berlatar kehidupan Benih Yang Bernilai. Benih Yang Bernilai merupakan pertunjukan hasil kolaborasi antara aktor ternama: Lukman Sardi, motivator wanita terpopuler: Merry Riana, penyanyi cilik: Rara Sudirman dan Quinn Salman dan serta anak-anak berbakat lainnya.   

Pertunjukan garapan penulis lakon dan sutradara Jong Santiasa Putra ini dapat disaksikan pada Sabtu, 15 Juli 2023 pukul 10.00 WIB di Ciputra Artpreneur Theater dengan mengundang anak panti dari berbagai suku dan agama secara gratis.?Pertunjukan ini mencuri start dalam menyambut perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023. Benih Yang Bernilai akan tampil selama kurang lebih 90 menit, dengan menampilkan lagu-lagu karya Wawa Lukman.   

Hadir pada acara Press Conference, yang berlangsung di Ciputra Artpreneur Lotte Shopping Avenue, Jl. Prof.DR.Satrio, Kamis (6 /6/2023) Jakarta diantaranya: Ibu Wawa Lukman (Produser & Pemerhati Anak), Ibu Kezia Victoria (Direktur Umum Sari Kresna Kimia), Ibu Kelly Maria Emmanuella (President Direktur Anwa Residence), Ibu Rina Ciputra Sastrawinata (Presiden Direktur Ciputra Artpreneur), Jong Santiasa Putra (Penulis Naskah dan Sutradara Pertunjukan Benih Yang Bernilai), Lukman Sardi (Aktor), Ibu Merry Riana (Entrepreneur, Investor, Content Creator dan Aktris pertunjukan Benih yang Bernilai), Titiek Puspa (Aktris & Penyanyi Senior), Rara Sudirman (Penyanyi Cilik Anak dan Aktris Teater Musikal) dan Quinn Salman (Penyanyi Cilik Anak, Aktris Film dan Teater Musikal).  //FX ISMANTO
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Didukung oleh Kemilau Emas Anak Indonesia, Sari Kresna, Anwa Residences dan Ciputra Artpreneur dengan bangga mempersembahkan pertunjukan teater berlatar kehidupan Benih Yang Bernilai. Benih Yang Bernilai merupakan pertunjukan hasil kolaborasi antara aktor ternama: Lukman Sardi, motivator wanita terpopuler: Merry Riana, penyanyi cilik: Rara Sudirman dan Quinn Salman dan serta anak-anak berbakat lainnya.//FX ISMANTO (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Ia berharap agar dapat mengembalikan dunia anak-anak dengan sebagaimana mestinya.

Kenangan 1990-an hingga awal 2000-an dimana putra dan putrinya besar dengan mendengarkan lagu anak dari nama-nama seperti Eno Lerian, Agnes Monica, Sherina , Tasya, Sherina, Tina Toon, Joshua, dan sederet nama penyanyai cilik lainnya.

Lagu-lagu ini bukan hanya menghibur tapi juga penuh dengan pesan moral. Pesan yang terdengar sederhana, tapi tidak bisa didapatkan di masa kini, dimana banyaknya gempuran lagu dewasa nasional bahkan internasional.


Lagu merupakan media yang cukup dekat dengan anak. Baik buruknya dampak yang diperoleh dari lagu dipengaruhi oleh nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dan bagaimana lagu tersebut disajikan.

Dalam rangka hari anak nasional 2023, Wawa Lukman ingin mengundang 1000 anak-anak dari berbagai panti asuhan di Jakarta untuk dapat menikmati lagu-lagu yang diciptakannya melalui pertunjukan teater “Benih Yang Bernilai”.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas