Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Penderitaan Warga Gaza Palestina Buat Oki Setiana Dewi Sedih dan Merasa Bersalah

Tercatat lebih dari 8 ribu orang tewas akibat gempuran Israel di Gaza. Sebagian besar anak-anak.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Willem Jonata
zoom-in Penderitaan Warga Gaza Palestina Buat Oki Setiana Dewi Sedih dan Merasa Bersalah
Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo
Oki Setiana Dewi ketika ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Melalui media, pendakwah Oki Setiana Dewi selalu memantau perkembangan di Gaza Palestina yang menjadi medan tempur Israel dan Hamas.

Melihat penderitaan warga sipil di Gaza tak jarang membuatnya menitikkan air mata.

"Saya juga orang yang setiap hari mengikuti perkembangan Palestina, enggak cuma saya, saya bertemu banyak orang dan tiap kali kita ketemu ngalir lagi air mata, ngalir lagi air mata," kata Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (1/10/2023).

Oki Setiana memahami kondisi para korban Palestina yang kehilangan anggota keluarga maupun kerabat. Perasaan tersebut tentu tidak hanya dirasakan oleh dirinya namun miliaran orang.

"Kita ngomongin Palestina sebagai seorang ibu, sebagai kakak yang punya adik sebagai seorang anak yang punya orang tua jadi saya tahu perasaan ini tidak hanya (dirasakan) saya sendiri," ungkap Oki.

"Bermiliaran orang memiliki perasaan yang sama dengan saya perasaan sedih dan mungkin ada perasaan bersalah karena engga bisa berbuat banyak," Oki melanjutkan.

Sehingga konflik Palestina dengan Israel sudah menjadi isu kemanusiaan dimana akan menimbulkan rasa prihatin dan simpati.

BERITA REKOMENDASI

"Jadi isu Palestina adalah isu yang kemanusiaan yang mana setiap org yang melihatnya akan menteskan air matanya," ucap Oki.

Sejauh ini Oki meminta masyarakat Indonesia bisa menggunakan sosial media untuk membantu dan mengabarkan kondisi Palestina setiap saatnya.

"Kita ini Indonesia pengguna sosial media yang besar, kalau kta ngga bisa melakukan banyak hal atau pergi ke sama secara langsung atau tidak bisa brdonasi secara banyak, setidaknya ikut memberikan atau menshare berita-berita terupdate di Palestina khususnya di Gaza supaya orang-orang tidak lupa Palaestina," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas