Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nasib Pilu Kakak Fairuz A Rafiq, Alami Infeksi Saluran Otak karena Jarum Akupuntur Tak Steril

Fairuz A Rafiq tengah dirundung kabar sedih.Bbaru-baru ini mengungkapkan kondisi kesehatan sang kakak mengalami infeksi saluran otak.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Nasib Pilu Kakak Fairuz A Rafiq, Alami Infeksi Saluran Otak karena Jarum Akupuntur Tak Steril
tribunnews.com/fauzi
Fairuz A Rafiq ketika ditemui di rumah sakit Abdi Waluyo Menteng, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Fairuz A Rafiq tengah dirundung kabar sedih.Bbaru-baru ini mengungkapkan kondisi kesehatan sang kakak mengalami infeksi saluran otak.

Fairuz A Rafiq menjelaskan jika kondisi kakaknya menurun drastis akibat infeksi yang diduga disebabkan oleh jarum akupuntur yang tidak steril.

Baca juga: Sonny Septian Dirawat di Rumah Sakit akibat Keracunan, Fairuz A Rafiq Ungkap Kronologinya




"Kondisinya menurun karena infeksi saluran otak. Kalau aku ngomong dia gak ngerespon, ngga bisa jawab. Jadi udah diobatin sekarang jadi ada infeksi di otak, mudah-mudahan dikasih kesembuhan," kata Fairuz ketika ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini.

Istri dari Sonny Septian ini memastikan sang kakak masih dalam kondisi tidak stabil dan belum bisa merespon dengan baik.

"Lihatnya sedih, kami kecil bareng dan tumbuh kembang bersama. Usianya masih 45 tahun, terus kayak biasa bareng melihat dia sakit gitu gimana, lebaran masih ketawa-ketawa," ucap Fairuz.

Fairuz juga menjelaskan pemicu dari infeksi tersebut, yang berasal dari praktik akupuntur yang dilakukan oleh tenaga medis non-profesional.

BERITA TERKAIT

"Istrinya dipanggil, dokter tanya apakah kepalanya pernah ditusuk-tusuk? Kata istrinya pernah pengobatan alternatif akupunktur. Ya dokternya menyayangkan ya, kalau bukan orang medis yang melakukan jadinya seperti itu. Jadi infeksi didapatkan dari jarum yang tidak steril," jelas Fairuz.

Saat ini sang kakak masih harus menjalani jalani perawatan intensif di rumah sakit. Fairuz memastikan kakaknya itu akan mendapat perawatan cukup lama di rumah sakit.

Baca juga: Fairuz Sebut King Faaz Senang Kurban yang Dibeli Pakai Uang Tabunganya Bisa Disalurkan ke Palestina

"Jadinya seperti itu, infeksinya itu didapatkan dari jarum yang tidak steril, dan aku puntur yang tidak steril," ucapnya.

"Udah mulai di masukin obat yang udah ke bagian sakit yang tepat sasarannya. Kalau dia udahpasti lama karena kalau aku lihat kondisinya aku gabisa bilang pulang cepet," sambungnya.

Di sisi lain Fairuz menyebut kakaknya itu sudah sempat mengalami stroke dan dipercaya dengan infeksi saluran otak.

"Jadi kakak ku itu memang udah sakit dan membaik tiba-tiba menurun kondisinya, waktu itu sempat kena serangan stroke," tutur Fairuz.

Fairuz bersyukur kakaknya itu saat ini bisa ditangani oleh dokter profesional. Ia pun meyakini tidak semua pengobatan alternatif bisa menjadi jalan keluar.

"Akhirnya ini jadi pelajaran juga engga semua momen alternatif bisa kita lakukan. Karena faktor risikonya besar kaya yang abang aku lakukan kenanya engga main-main. Sekalinya kena infeksi saluran otak gara-gara jarum yang tidak steril," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas