Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Mendiang Lina Jubaedah Jadi Alasan Rizky Febian Pertahanankan Kesuksesan di Industri Musik

Penyanyi Rizky Febian mengungkapkan betapa besar peran orangtuanya, Sule dan mendiang Lina Jubaedah dalam perjalanan kariernya.

Penulis: Fauzi Nur Alamsyah
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Mendiang Lina Jubaedah Jadi Alasan Rizky Febian Pertahanankan Kesuksesan di Industri Musik
Instagram/@rizkyfbian
Rizky Febian dan Lina Jubaedah semasa hidup.Penyanyi Rizky Febian mengungkapkan betapa besar peran orangtuanya, Sule dan mendiang Lina Jubaedah dalam perjalanan kariernya. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Rizky Febian mengungkapkan betapa besar peran orangtuanya, Sule dan mendiang Lina Jubaedah dalam perjalanan kariernya.

Sebab sukses yang diraihnya saat ini di industri musik Tanah Air sebagai penyanyi solo tidak lepas dari dukungan dan doa orangtuanya.

Baca juga: Rizky Febian Gelar Tur Perdana di 10 Kota, Akui Tak Menyangka Sudah 10 Tahun Berkarya

Ia menegaskan bahwa tanpa dukungan dan dorongan dari ayahnya, yang juga merupakan seorang entertainer, ia mungkin tidak akan bisa bertahan di industri hiburan hingga saat ini.

"Aku pribadi tetap mengiyakan kalau kesuksesan aku tidak lain tidak bukan berkat orangtua karena kalau bukan dari doa mereka, kalau bukan dorongan dari ayah yang di dunia entertain sebelumnya," kata Rizky Febian ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Rizky Febian menjelaskan bahwa ayahnya telah memperkenalkan dirinya ke dunia entertain dan memberikan dasar yang kuat untuk memulai kariernya.

"Ayah yang memperkenalkan aku dunia entertain seperti apa, gak mungkin aku bertahan sampai sejauh ini," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Sebelum memasuki dunia musik, Iky biasa disapa memulai kariernya sebagai MC dan pelawak.

Sehingga modal awal tersebut, menurutnya, sangat penting untuk membantunya berkembang dalam dunia hiburan.

"Sebelum di dunia musik kan modal dari mc lah ngelawak segala macam, menjadi modal buat aku sampai di dunia entertain saat ini," ungkap Iky.

Namun demikian suami dari Mahalini ini harus bertanggung jawab atas keputusannya terjun di dunia entertain. Meski pun orangtuanya telah memberikan wadah dan dukungan yang besar.

"Aku selalu mengiyakan, tapi balik lagi, ketika orangtua memberikan wadah yang besar, apakah kita berani bertanggung jawab atau tidak, bisa mengambil risiko gak kitanya," tutur Rizky Febian

"Keputusan aku saat ini sangat besar pemikirannya, aku punya bakat apa, ini tanggung jawab yang besar, aku gak mau mempermalukan," tandas Rizky Febian.

Baca juga: Gelar Tur Konser, Rizky Febian Akui Keberhasilannya di Dunia Musik berkat Dorongan Sule

Begitupun mendiang sang ibu Lina Jubaedah yang menurut Rizky Febian sangat berjasa dalam karirnya sampai saat ini.

"Wah luar biasa. Kalau almarhumah itu... Wah, aku kalau ngomongin itu nggak bisa ngomongin dan nge gambarinya seperti apa, tapi yang pasti sangat berpengaruh banget dalam hidup aku," tutur Rizky.

"Bahkan sampai di titik ini, sampai detik ini, sampai saya punya istri pun, almarhuman masih jadi salah satu tujuan aku bisa bertahan di dunia musik," lanjutnya.

Selain keluarga tentu sang istri Mahalini menjadi sosok yang juga ikut mendukung karir suaminya di industri musik Tanah Air.

"Perannya pasti mensupport, keluh kesannya perjalanan 10 tahun ini dan dia menjadi seorang pendengar yang baik memang buat suaminya apapun didengarkan, proses, perjuangan dan dia mensuppprt banget dan doain aja dia bisa ikut serta di proses dan menjadi kejutan di perjalanan 10 tahun," tandas Rizky Febian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas