Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Mediasi dengan Istri Gagal, Andre Taulany Belum Ajukan Banding Sejak Gugatan Cerainya Ditolak Hakim

Gugatan cerai Andre Taulany terhadap istri ditolak hakim PA Jagakarta karena dinilai tak bisa buktikan ada perselisihan di rumah tangga mereka.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Willem Jonata
zoom-in Mediasi dengan Istri Gagal, Andre Taulany Belum Ajukan Banding Sejak Gugatan Cerainya Ditolak Hakim
Instagram @arientaulany
Andre Taulany dan Rien Wartia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sudah sekiranya lima hari majelis hakim Pengadilan Agama Tigaraksa memutuskan untuk menolak gugatan cerai Andre Taulany.

Sejak 19 September 2024, gugatan cerai Andre ke Rien Wartia ditolak oleh majelis hakim, dan hingga kini keduanya masih sah suami istri.

Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma menjelaskan bahwa putusan cerai itu dibacakan secara online pada 19 September 2024.

Baca juga: Keluarga Sebut Andre Taulany dan Istrinya Tak Ada Perselisihan, Mereka Hanya Kurang Komunikasi

"Kan mediasinya gagal jadinya dilanjutkan sampai akhirnya ada putusan 19 September 2024 lalu secara elektronik," ucap Ummi Azma di PA Tigaraksa, Tangerang Banten, Selasa (24/9/2024).

Ummi mengatakan bahwa Andre tidak bisa membuktikan dalil-dalilnya soal adanya perselisihan antara dirinya dan Rien Wartia.

Dari keterangan saksi keluarga, majelis hakim mendapati bahwa Andre dan Rien hanya kurang komunikasi sehingga perceraian mereka tidak dikabulkan.

BERITA TERKAIT

"Menurut pertimbangan majelis hakim bahwa dalil-dalil yang disampaikan Andre soal perselisihan tidak terbukti, mereka hanya kurang komunikasi saja," jelasnya.

Sudah berjalan lima hari, Andre ataupun Rien Wartia belum ada yang mengajukan banding. Sementara pihak PA Tigaraksa memberikan tenggat waktu sampai 3 Oktober 2024.

"Sejauh ini belum ada yang mengajukan banding, tapi masih ada masa tenggat 3 Oktober 2024, jadi 4 Oktober putusan ini berkekuatan hukum tetap," tutur Ummi.

Hingga kini keduanya masih berstatus suami dan istri sah, bahkan belum terhitung jatuh talak karena belum ada putusan cerai.

"Andre dan istrinya tetap menjadi suami istri," katanya.

"Belum (cerai secara agama) karena kan talak jika sudah ada putusan cerai," terus Ummi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas