Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Nova Liana Wakili Indonesia di Kompetisi Miss Grand International 2024 di Kamboja dan Thailand

Nova Liana dinobatkan sebagai Miss Mega Bintang 2024, dan mewakili Indonesia di kompetisi Miss Grand International 2024 di Kamboja dan Thailand.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Nova Liana Wakili Indonesia di Kompetisi Miss Grand International 2024 di Kamboja dan Thailand
HandOut/IST
Miss Mega Bintang 2024 Nova Liana mengenakan national costume yang kelak dia kenakan saat ikuti ajang Miss Grand International 2024 di Kamboja dan Thailand.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nova Liana dinobatkan sebagai Miss Mega Bintang 2024. Ia pun berhak mewakili Indonesia di kompetisi Miss Grand International 2024 di Kamboja dan Thailand pada 3-25 Oktober 2024.

Menurut founder Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan, Nova bukan hanya mengesankan juri Miss Mega Bintang 2024 dengan kecantikan, keanggunan, dan keterampilannya dalam berbicara, tapi juga menunjukkan semangat dan dedikasinya melalui berbagai kegiatan, termasuk kegiatan sosial. 

"Saya melihat Nova tidak hanya cantik secara fisik, tapi juga pintar dan memiliki potensi unik, karena melalui ajang ini saya ingin melahirkan Queen yang tidak hanya cantik, tapi juga pintar secara menyeluruh dan memiliki potensi unik yang bisa dibanggakan," ujar Ivan Gunawan, pada jumpa pers pelepasan Miss Grand Indonesia 2024 menuju Miss Grand International 2024 di W Superclub Gatot Subroto Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Ivan Gunawan memperlihatkan National Costume yang akan digunakan Nova Liana yang akan digunakan dalam acara Miss Grand International 2024. 

National Costume kali ini mengambil ciri khas rumah makan Payakumbuh yang menyajikan cita rasa masakan Sumatera Barat yang didesain oleh Annisa Banyuwangi dan sepenuhnya didukung oleh Payakumbuah Masakan Padang.

“Karena saat ini kuliner Sumatera Barat  sudah mendunia, bahkan rendangnya aja sudah jadi salah satu makanan terenak di dunia”, terang Ivan Gunawan

BERITA REKOMENDASI

Karena ide inilah Ivan Gunawan menghubungi Arief Muhammad, pemilik Restoran Payakumbuah untuk berkolaborasi.

“Saya hubungi mas Arief. Dia setuju dengan kolaborasi ini. Makanan padang itu grand banget dan sangat Indonesia. Maka saya berharap dari National Costume yang unik dan fresh ini Nova bisa cerita ke temen-temennya bahwa ini adalah masakan khas Indonesia, masakan Padang. Jadi bisa sekaligus promosi wisata Indonesia, “ ujar Ivan.

Niat Ivan disambut baik oleh Arief Muhammad. Ia tertarik bekerjasama dengan Ivan Gunawan.

“Kak Ivan kasih gambar, saya takjub dan saya langsung setuju untuk kasih support full," ucap Arif. 

Sementara untuk proses pembuatan National Costume ini sendiri memerlukan waktu tiga minggu.

Sang Desainer, Annisa Banyuwangi menceritakan tantangan dalam membuat National Costumenya. Menurut dia, kesulitanya ada pada faktor buka tutupnya yang agak susah, karena didalamnya terdapat banyak piring dengan aneka lauk khas masakan Padang.

"Pembuatan kostum dua minggu dan satu minggu untuk trial and error buka tutup. Jadi total proses pembuatan tiga minggu,” ucap Annisa.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas