Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Kini Jadi Anggota DPR RI, Ahmad Dhani Senang Bisa Ikuti Jejak Ayahnya yang Pernah Jadi Wakil Rakyat

Ahmad Dhani tak kuasa menahan rasa senang dan bahagianya setelah dilantik jadi anggota DPR RI. Ia ingat sang ayah yang juga pernah jadi wakil rakyat.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kini Jadi Anggota DPR RI, Ahmad Dhani Senang Bisa Ikuti Jejak Ayahnya yang Pernah Jadi Wakil Rakyat
kolase/instagram
Ahmad Dhani tak kuasa menahan rasa senang dan bahagianya setelah dilantik jadi anggota DPR RI. Ia ingat sang ayah yang juga pernah jadi wakil rakyat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani resmi dilantik menjadi anggota DPR RI, Selasa (1/10/2024). Ia menjabat jadi wakil rakyat selama lima tahun kedepan.


Ahmad Dhani kali pertama menjadi anggota DPR RI, berbeda dengan sang istri, Mulan Jameela yang juga lolos dan untuk kedua kalinya menjadi anggota legislatif.

Baca juga: Ahmad Dhani Jadi Anggota DPR Paling Kaya dari Kalangan Artis, bahkan Lebih Kaya dari 4 Wakil Ketua


Mulan Jameela diketahui lolos menjadi anggota DPR RI pada periode 2019-2024. Ia kembali terpilih di tahun 2024 dan akan menjabat lima tahun mendatang.


Ahmad Dhani tak kuasa menahan rasa senang dan bahagianya setelah dilantik jadi anggota DPR RI.

Ia senang karena teringat sang ayah. 

Baca juga: Artis-artis Wajah Baru di DPR RI, Ahmad Dhani, Once hingga Melly Goeslaw Dilantik Hari Ini


"Senang pastinya. Pas dilantik saya ingat ayah saya dulu," kata Ahmad Dhani dalam video yang diunggah di Instagramnya, dikutip Wartakotalive.com, Rabu (2/10/2024).


Pentolan grup band Dewa 19 ini  menyebut bahwa ayahnya, mendiang Eddy Abdul Manaf adalah anggota DPR RI tahun 1966 atau di era kepemimpinan Soekarno.

BERITA REKOMENDASI


"Saya bayangin ayah saya ada disini, ya saya sekarang disini," ucapnya.

Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, ditemui di kediamannya sebelum dilantik sebagai anggota DPR RI terpilih fraksi Partai Gerindra, Selasa (1/10/2024).(KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN)
Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, ditemui di kediamannya sebelum dilantik sebagai anggota DPR RI terpilih fraksi Partai Gerindra, Selasa (1/10/2024).(KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN) (Kompas.com/Vitorio Mantalean)


Ayah dari Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani itu mengucapkan keinginan sang ayah saat masih hidup, yang memiliki mimpi putranya mengikuti jejaknya jadi anggota DPR RI.


"Dia ingin saya jadi anggota DPR , ya mewujudkan mimpi ayah lah," ungkapnya.


Disinggung soal kegiatannya di musik dan jadwal manggung, Dhani menegaskan semua akan berjalan seperti biasanya, karena jam kerjanya berbeda.


"Manggungnya malam, jadi siangnya kerja dulu," ungkapnya.


Ahmad Dhani pun menyampaikan pesan kepada masyarakat, khususnya anak muda untuk bisa terus berusaha dan banyak belajar, agar bisa menambah wawasan dan kecerdasan, supaya bisa mengikuti jejaknya.


"Terus mencintai bangsa dengan belajar sejarah bangsa Indonesia," ujar Ahmad Dhani. (WARTAKOTALIVE.COM/ARI)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas