Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tak Hanya Musik, Sahli Himawan Beri Sumbangsih untuk Dunia Film Lewat 'Cocote Tonggo'

Film 'Cocoto Tonggo' bernuansa komedi situasi, latar belakang keseharian kehidupan masyarakat di kota Solo.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Tak Hanya Musik, Sahli Himawan Beri Sumbangsih untuk Dunia Film Lewat 'Cocote Tonggo'
Instagram
Sahli Himawan, musisi sekaligus pemilik rumah produksi Tobali Putra. 

TRIBUNNEWS.COM - Sahli Himawan tak hanya memiliki minat terhadap musik, tapi juga film.

Mas Sahli, sapaan akrabnya, baru saja mengakuisisi Tobali Putra, sebuah rumah produksi film nasional yang telah melahirkan sejumlah karya sukses.

Karya rumah produksi tersebut yang mungkin masih diingat masyarakat Indonesia adalah "Arie Hanggara" dan "Jodoh Wasiat Bapak".

Mas Sahli selaku pemilik rumah produksi, langsung tancap gas melanjutkan proyek film layar lebar, berjudul "Cocote Tonggo". 

Pada prosesnya, Tobali Putra bekerjasama dengan SKAK yang dimotori Bayu SKAK, sutradara yang sukses dengan film ber-sekuel Yo Wis Ben dan Sekawan Limo. 

Baca juga: Cocote Tonggo Film Baru Bayu Skak, Tentang Pasutri Penjual Jamu Kesuburan yang Jadi Omongan Tetangga

Film tersebut bernuansa komedi situasi, latar belakang keseharian kehidupan masyarakat di kota Solo. Proses syutingnya sudah kelar dan akan tayang di bioskop pada 2025.

Cocote Tonggo akan menjadi tonggak sejarah baru dalam perjalanan karier Sahli Himawan di dunia perfilman.

BERITA REKOMENDASI

Melalui film ini, Mas Sahli ingin membuktikan bahwa dirinya tidak hanya mampu berkarya di bidang musik, namun juga dalam dunia sinematik yang berkualitas dan bermakna.

"Setelah Cocote Tonggo, Saya juga sudah siapkan satu produksi film terbaru bergenre drama komedi. Film ini bercerita 2 orang kembar siam yang tumbuh dewasa bersama.", ujar Mas Sahli. 

Mas Sahli menegaskan film ini akan mulai produksi di bulan November-Desember 2024.

Karenanya, tahun 2025 akan menjadi tonggak baru Tobali sebagai perusahaan yang produktif memproduksi film-film berkualitas, di bawah komandonya sebagai pemilik baru.

Keberhasilan Sahli Himawan dalam merambah berbagai bidang seni menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok visioner dan memiliki semangat tinggi terus berkarya dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Dengan segala pengalaman dan pencapaian yang telah diraihnya, Mas Sahli  memiliki harapan besar untuk dapat terus mengembangkan industri kreatif di Indonesia dan membawa nama Indonesia harum di kancah internasional.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas