Tribun

Traveloka EPIC Sale Bukukan Lonjakan Pemesanan 1,5 Kali Lipat

Selama program EPIC Sale berlangsung, produk Traveloka yang paling diminati adalah Eats Delivery, Akomodasi, dan Tiket Pesawat.

Editor: Choirul Arifin
Traveloka EPIC Sale Bukukan Lonjakan Pemesanan 1,5 Kali Lipat
IST
Data pengunjung dan jumlah mitra yang bergabung di gelaran Traveloka EPIC Sale 5-11 Oktober 2021 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gelaran Traveloka EPIC Sale seri kelima yang digelar 5-11 Oktober 2021 kemarin meraup sukses dengan membukukan lonjakan pemesanan hingga 1,5 kali lipat dibanding penyelenggaraan program serupa yang digelar di Maret 2021.

Gelaran ini ikut membangun optimisme akan segera bangkitnya sektor pariwisata di Indonesia. Terbukti, gelaran ini diikuti sekitar 54.000 mitra dengan 7 juta lebih pengguna mengakses aplikasi Traveloka selama periode EPIC Sale berlangsung

Selama program EPIC Sale berlangsung, produk Traveloka yang paling diminati adalah Eats Delivery, Akomodasi, dan Tiket Pesawat.

Hal ini sejalan dengan kegiatan yang paling digemari pengguna yaitu staycation di wilayah Pulau Jawa, memesan makanan berat dan kudapan manis di area Jabodetabek, dan naik pesawat untuk weekend getaway di Bali dan Yogyakarta.

Albert, Co-Founder Traveloka menyatakan bersyukur Traveloka EPIC Sale kedua di tahun ini mampu mendorong optimisme industri pariwisata untuk perlahan-lahan bangkit dari pandemi.

Baca juga: Ada Diskon Hingga 80 Persen di EPIC Sale Traveloka, Catet Tanggal Programnya!

"Terciptanya permintaan konsumen yang meningkat selama periode EPIC Sale memberikan angin segar bagi para mitra untuk dapat mempertahankan keberlangsungan usaha mereka," ujar Albert, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Masih Ada 3 Hari Lagi, Festival Belanja Cantik Blibli Ngasih Diskon Sampai 90 Persen

Albert menambahkan, sejalan dengan upaya ini pihaknya juga terus mendorong penerapan safe travel yang mengedepankan implementasi protokol kesehatan yang ketat.

Menurunya, kepercayaan masyarakat untuk melakukan safe travel meningkat seiring dengan kegiatan yang mereka pilih.

Baca juga: Di Ten Ten Sale, Ada Diskon Sampai 60 Persen Tiket Pesawat untuk Liburan Domestik dan Luar Negeri

Hal ini terlihat dari sekitar 11 ribu Traveloka Clean Partners mengalami peningkatan traffic dan penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan mitra lain selain Clean Partners.

Traveloka juga mencatat adanya peningkatan 2,4 kali lipat untuk pembelian asuransi perjalanan dibandingkan awal tahun 2021.

Selain mengutamakan protokol kesehatan dalam perjalanan, Traveloka juga mencatat bahwa kegiatan di luar ruangan menjadi alternatif pengguna yang tercermin meningkatnya minat pengguna.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas