Tribun

ACE Hardware Targetkan Pengunduh Aplikasi MISS ACE Meningkat 2 Kali Lipat di 2022

Guna mempermudah akses pelanggan terhadap berbagai produknya, ACE Hardware merilis aplikasi MISS (Mobile Interactive Shopping

Penulis: Lita Febriani
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in ACE Hardware Targetkan Pengunduh Aplikasi MISS ACE Meningkat 2 Kali Lipat di 2022
istimewa
Media Engagement and Store Visit di ACE Hardware Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2022) saat Boom Sale. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Guna mempermudah akses pelanggan terhadap berbagai produknya, ACE Hardware merilis aplikasi MISS (Mobile Interactive Shopping Solutions) ACE pada 2020 lalu.

Hingga sekarang, aplikasi MISS ACE telah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna. Tak ingin berhenti di situ, General Manager Marketing PT ACE Hardware Indonesia, Tbk Yoelius Saputra, menyebut pihaknya menargetkan peningkatan pengunduh aplikasi meningkat dua kali lipat.

Baca juga: Masuk Pengawasan Amerika, Bukalapak: Seller Jual Barang Palsu Akan Dikenakan Sanksi

"Kalau kita sampai sekarang sudah di angka 1 juta downloader. Untuk pertumbuhannya di tahun ini kita pasti ingin sebanyak-banyaknya. Kalau kita targetkan, kita ingin downloadernya naik 2 kali lipat atau tiga kali lipat hingga akhir 2022," tutur Yoelius Media Engagement and Store Visit di ACE Hardware Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2022).

Guna menarik perhatian konsumen, ACE menyiapkan program-program khusus, seperti reward dan cashback.

Media Engagement and Store Visit di ACE Hardware Gandaria City, Jakarta Selatan,2
Media Engagement and Store Visit di ACE Hardware Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2022) saat Boom Sale.

"Yang pasti kita masih jalankan berbagai program untuk downloader baru. Kita juga aktif memberikan program-program baru untuk konsumen. Kemudian kita juga beri cashback dan poin agar mereka sustain. Tahun lalu kita ada program digital stamp, jadi setiap belanja mereka akan mendapatkan digital stampel yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan barang yang murah atau bisa dipotong dengan diskon hingga 70 persen," ungkap Yoelius.

Saat ini, ACE juga tengah mengembangkan User Interface (UI) dan User Experience (UX) untuk lebih memanjakan pelanggan.

Baca juga: Masuk Notorious Market List 2021, Tokopedia Angkat Bicara

"Lewat MISS ACE kita bisa lakukan pembelanjaan dan pengiriman, kemudian saat punya poin bisa ditukarkan dengan voucher dan dikirimkan ke temen. Lalu, secara UI dan UX kita terus kembangkan dari kebiasaan konsumen, seperti konsumen lebih sering swap aplikasi ke atas atau ke bawah, atau bahkan ke samping kanan atau kiri, kita terus monitoring agar lebih memudahkan konsumen," jelasnya.

Yang terbaru, sejak Januari lalu ACE telah menambahkan fitur e-warranty untuk mempermudah klaim garansi dari berbagai barang yang dibeli di store ACE.

"Kita juga ada e-warranty seperti kalau kita beli genset misalnya, pasti ada garansinya. Nah di MISS ACE ini garansi bisa langsung diaktifkan melalui aplikasi. Contoh lain seperti beli lampu bohlam bergaransi, kita aktifkan garansinya di MISS ACE, ketika lampunya mati kita bisa ganti dimana pun dan kapan pun, asal bawa lampu tersebut ke store dan tunjukkan e-warranty di aplikasi MISS ACE," terang Yoelius.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas