Tribun

Strategi Lazada Lahirkan SDM Generasi Muda yang Mampu Beradaptasi Dengan Ekonomi Digital

Pemberdayaan keterampilan talenta ekonomi digital Indonesia menjadi hal yang krusial untuk menghadapi ekonomi digital yang berkembang

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Strategi Lazada Lahirkan SDM Generasi Muda yang Mampu Beradaptasi Dengan Ekonomi Digital
Bambang Ismoyo/Triunnews.com
Chief People Officer Lazada Indonesia, Evelyn Yonathan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemberdayaan keterampilan talenta ekonomi digital Indonesia menjadi hal yang krusial untuk menghadapi ekonomi digital yang berkembang sangat pesat.

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yakni Lazada, menunjukkan bahwa masih banyak talenta Indonesia yang belum siap untuk beradaptasi mengikuti pertumbuhan ekonomi digital.

Chief People Officer Lazada Indonesia, Evelyn Yonathan menjelaskan, salah satu masalah yang paling sering menghambat pengembangan talenta adalah kurangnya dorongan pribadi seseorang untuk tumbuh (Growth Mindset).

Baca juga: Telkomsel Rambah Bisnis Riset Berbasis Digital Lewat tSurvey.id

Di sisi lain, berdasarkan data World Economic Forum (WEF) menemukan para generasi muda di Asia Tenggara justru termotivasi oleh kesempatan untuk terus belajar yang ditawarkan oleh tempat kerja, menjadikan kompetisi bagi talenta Indonesia semakin ketat.

Menyadari hal tersebut, melalui Lazada Forward Youth (FOYO), Lazada Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan generasi muda agar bisa terampil, kompetitif dan siap kerja di industri ekonomi digital.

FOYO adalah sebuah inisiatif besar di Lazada yang membawahi semua program pemberdayaan generasi muda di Lazada.

Di bawah payung Lazada Foundation, salah satu raksasa e-commerce di Indonesia ini berkomitmen melakukan pemberdayaan untuk perempuan dan anak muda di negara Asia Tenggara termasuk Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam, FOYO menaungi berbagai inisiatif.

Baca juga: Schneider Electric Beri Dukungan 6 Rumah Sakit Terapkan Digitalisasi Melalui Sistem EPME

Diantaranya program beasiswa Lazada Forward Scholarship, program magang LazPrentice, partisipasi dalam Kampus Merdeka, serta program pelatihan karyawan intensif.

"Dengan komitmen pemberdayaan generasi muda yang kuat, melalui Lazada Forward Scholarship, Lazada Indonesia mengajak talenta Indonesia untuk memiliki growth mindset,” ucap Evelyn di Kantor Lazada Indonesia di Jakarta, Selasa (24/5/2022).

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas