Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Taufik Hidayat Enggan Jadi Pelatih

Taufik Hidayat menampik tawaran untuk beralih profesi sebagai pelatih usai pensiun.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Ravianto
zoom-in Taufik Hidayat Enggan Jadi Pelatih
AFP/ADEK BERRY
Taufik Hidayat 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat menampik tawaran untuk beralih profesi sebagai pelatih usai pensiun.

Sebagai pebulutangkis profesional, prestasi pemain 31 tahun itu bisa dibilang lengkap. Semua gelar juara pernah diraih oleh Taufik. Mulai dari medali emas di Olimpiade Athena 2004, gelar juara dunia bulutangkis, hingga beberapa gelar superseries seperti Indonesia Open.

Walaupun meraih prestasi mengkilap, namun mantan pebulutangkis nomor satu dunia itu tidak mau menjadi pelatih dikarenakan tidak semua pebulutangkis hebat bisa berhasil saat melatih.

“Saya tidak bisa melatih. Tidak semua orang hebat bisa jadi pelatih, masih banyak pelatih lain yang lebih bagus,” katanya ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Taufik Hidayat akan bertanding di turnamen terakhirnya selama menekuni karier sebagai pebulutangkis profesional di Djarum Indonesia Open 2013.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu akan bertanding melawan pebulutangkis asal India, Sai Praneeth B pada babak utama di Istora Senayan, Rabu (12/6/2013).  

BERITA TERKAIT
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas