Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Subhan Aksa Sempat Tidak Percaya Diri Awali Reli Jerman

Subhan Aksa, mengaku sempat tidak percaya diri ketika menjajal hari pembuka putaran IX FIA 2013 World Rally Championship (WRC) ADAC Rallye Deutschland

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Sanusi
zoom-in Subhan Aksa Sempat Tidak Percaya Diri Awali Reli Jerman
ist
Subhan Aksa 

TRIBUNNEWS.COM, TRIER - Pereli Indonesia, Subhan Aksa, mengaku sempat tidak percaya diri ketika menjajal hari pembuka putaran IX FIA 2013 World Rally Championship (WRC) ADAC Rallye Deutschland di Cologne, Jerman, Kamis (22/8/2013).

Dalam dua SS (Special Stage) awal, Subhan berhasil finis urutan 6 dan 5 masing di kelas WRC2 dan untuk sementara menempati peringkat lima di kelas tersebut.

Pada SS1 Blankenheim (23,54 km), pasangan Ubang/Nicola Arena mencapai finish urutan 25 dari total 76 kontestan Rally Jerman. Di kelas WRC2 yang diikuti 13 starter, ia urutan 6 dengan selisih waktu 51,6 detik dari Robert Kubica yang menjadi tercepat di grup ini.

Performa pereli andalan Bosowa Fastron Rally Team (BFRT) itu kemudian meningkat di SS2 Sauertal (12,11 km) yang berlangsung malam hari.

Ubang mempertahankan finis di posisi keenam kembali sekaligus menempatkan dirinya di posisi kelima keseluruhan pada hasil sementara WRC2 dalam dua SS awal dengan defisit waktu 1 menit 23,9 detik dari Kubica dan 44,1 detik dari peringkat ke-4.

“Alhamdulillah, sama sekali tak bermasalah dengan mobil. Kendala utamanya adalah lintasan yang sangat licin, apalagi di banyak lokasi terdapat rumput-rumput liar di pinggir jalan yang sangat mudah bikin ban kehilangan cengkeraman. Itu yang membuat saya agak kurang percaya diri di SS1, terlebih tekanan angin pada ban kami pun terlalu tinggi,” ujar Ubang dalam rilis yang diterima Tribunnews.com.

BERITA TERKAIT
Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas