Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cabor Atletik Kaltim Target 4 Emas di Sukan Borneo

Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Kaltim menargetkan menyumbang 4 medali

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Cabor Atletik Kaltim Target 4 Emas di Sukan Borneo
POS BELITUNG/EDI YUSMANTO
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Kaltim menargetkan menyumbang 4 medali emas di even Sukan Borneo yang dihelat Labuan, Malaysia, pada 13 hingga 21 September 2013. Target tersebut, berdasarkan hasil verifikasi atlet yang berpeluang menyabet medali emas.

Sekretaris Pengprov PASI Kaltim Munir Alhabsyi mengungkapkan, dari jumlah 14 atlet atletik yang disiapkan di Sukan Borneo 2013, prediksi Pengprov PASI Kaltim berpeluang menyabet empat medali emas.

Menurutnya, peluang menyabet empat medali emas tersebut antara lain dari nomor lempar lembing dan nomor estafet 4 x 400 meter, 1.500 meter dan 5000 meter.

"Di nomor lempar lembing putra-putri kita andalkan si Gayus dan Juanita," kata Munir, Minggu (25/8/2013).

Sedangkan di nomor estafet, ada tiga atlet yang diturunkan yakni Sigit Andi Susilo asal Samarinda, Hamsul asal Berau dan kelas putri Resa Rosita asal Kukar.

"Nomor estafet ada tiga atlet. Tapi tidak menutup kemungkinan, nomor-nomor lain juga berpeluang bisa menyumbang medali emas dan lainnya," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

Ia menyebutkan beberapa nomor yang juga terbuka bisa menyabet medali di Sukan Borneo. Nomor-nomor tanding yang berpeluang meraih medali antara lain, Dasmi nomor 5.000 meter, Riski Latif nomor 100 meter dan 200 meter dan Arif Rahmadi nomor lempar cakram dan tolak peluru.(Bud)

Tags:
Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas