Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Tim Beregu Bulutangkis Indonesia Kalahkan Turki

"Saya yakin pebulutangkis Indonesia akan melaju ke babak final. Saingan terberat Indonesia diperkirakan tim Malaysia," ujar Endang.

Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Tim Beregu Bulutangkis Indonesia Kalahkan Turki
NET

TRIBUNNEWS.COM - Tim beregu bulutangkis Indonesia mengalahkan Turki dengan skor 4-1 di Islamic Solidarity Games III 2013 di Palembang, Sumatera Selatan.

Pada pertandingan yang berlangsung di lapangan dua Gedung Olahraga Dempo Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tunggal pertama Indonesia, I Putu Danu Wira Dharma dikalahkan tunggal pertama Turki Emre Lale dengan skor 16-21, 21-16, dan 21-17.

Pada tunggal kedua pebulu tangkis Indonesia Rizky Antasari menang dua set langsung atas Ramazan Ozturk dengan 21-11 dan 21-17. Tunggal ketiga Rohmat Abdul Rohman mengalahkan Emre Vural 25-23 dan 21-9.

Ganda putra Indonesia yang menurunkan Abu Bakar/Edi Supriadi menang atas ganda Turki Emre Arslan/Huseyin Oruc dengan 21-12 dan 21-17. Sementara ganda putra Turki Emre Vural/Emre Lale dikalahkan pasangan Indonesia Alwi Mahardika/Felix Eka (Indonesia) dengan 10-21 dan 18-21.

Sementara itu, beregu putri mulai bertanding pada hari Selasa (24/9/2013) di tempat yang sama pukul 12.30 WIB. Tim putri Indonesia juga akan menghadapi Turki.

Manager tim bulutngakis Indonesia Endang Drajat, menuturkan bahwa untuk ISG 2013 ini, bulutangkis menurunkan pemain pratama.

"Para pemain masih minim pengalaman di level internasional. Tapi mereka merupakan juara di level sirkuit nasional bulutangkis. Saya optimistis mereka akan mampu bersaing," katanya seperti dikutip dari Antara.

BERITA TERKAIT

Endang mengatakan dirinya optimistis tim Indonesia mengalahkan Turki kendati mereka menurunkan pemain utamanya yang peringkatnya di atas pebulutangkis Indonesia.

"Saya yakin pebulutangkis Indonesia akan melaju ke babak final. Saingan terberat Indonesia diperkirakan datang dari tim Malaysia," ujarnya.

Cabang beregu putra bulu tangkis ISG 2013 diikuti empat negara, yakni Indonesia, Turki, Malaysia, dan Azerbaijan. Sedangkan beregu putri diikuti Turki, Malaysia, dan Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas