Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Vamos Lombok Incar Pemain Puslatda Jatim

“Ada dua sampai tiga pemain Puslatda Jatim yang kami incar. Mereka pemain yang bagus. Namun, untuk menggaetnya bukan perkara mudah,

zoom-in Vamos Lombok Incar Pemain Puslatda Jatim
surya/Fatkhul alami
Seleksi tim Futsal Jatim 

TRIBUNNEWS.COM,SURABAYA – Kedatangan Vamos Lombok di Surabaya bukan hanya untuk mengikuti turnamen Kit Futsalismo 2014 Regional Surabaya saja.

Namun, Vamos juga memanfaatkan kedatangannya di Surabaya ini sebagai ajang perburuan pemain.

Radar pencarian Vamos pun pertama-tama menyasar Tim Futsal Jatim yang kini melakukan Puslatda untuk persiapan kualifikasi PON XIX/2016.

Pelatih Vamos Lombok, Doni Zola, mengungkapkan, ia sudah mengantongi dua sampai tiga nama pemain Puslatda Jatim. Menurutnya, pemain-pemain tersebut sangat sesuai dengan kebutuhan dan karakter permainan Vamos.

Pelatih yang akrab disapa Donzol ini berharap bisa menggaet pemain-pemain itu untuk membela Vamos Lombok di Indonesia Futsal League (IFL) musim ini.

“Ada dua sampai tiga pemain Puslatda Jatim yang kami incar. Mereka pemain yang bagus. Namun, untuk menggaetnya bukan perkara mudah, sebab mereka kini sedang Puslatda. Tentunya, mereka juga memilih fokus di Puslatda dulu,” kata Donzol, Senin (22/9/2014).

Saat disinggung mengenai identitas pemain-pemain Puslatda Jatim yang diincar, Donzol memilih untuk merahasiakannya dulu.

BERITA TERKAIT

Baginya, privasi sangat penting dalam hal ini.
Pasalnya, untuk menggaet pemain Puslatda Jatim, tentunya harus melewati banyak ‘pintu’.

Selain harus melalui manajer dan pelatih Puslatda Jatim, pihak Vamos juga harus melewati manajemen klub masing-masing pemain.

“Soal identitas mereka, kami belum berani membeberkannya. Yang jelas, Vamos Lombok sangat tertarik dengan pemain-pemain itu,” ucap Donzol.

Dijelaskan Donzol, di Jatim stok pemain-pemain bagus sangat melimpah.

Makanya, ia tak jemu-jemu untuk melakukan perburuan di Jatim, khususnya di sekitaran Surabaya. Sebelumnya, Vamos pernah melakukan seleksi estafet di berbagai daerah di Pulau Jawa. Saat seleksi di Surabaya, Vamos mendapatkan satu pemain, yakni Reka Cahya dari Mahasiswa PFC (kontestan Divisi I LFA Jatim V).

Kini, Reka pun menjadi pemain andalan Vamos—termasuk saat Vamos tampil di Kit Futsalismo hingga partai final. Di final Regional Surabaya, Vamos takluk atas Futsal Delta Sakti (FDS) Sidoarjo dengan skor 2-6.

“Ya kami ingin mendapatkan ‘Reka-Reka’ lainnya di Surabaya,” kata Donzol.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas