Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Rexy Mainaky Siapkan Senjata Baru Buat Tommy Sugiarto

Kata Rexy, senjata baru yang tengah diperdalam tommy adalah permainan bola-bola depan, terutama permainan di depan net.

Penulis: Murtopo
Editor: Dewi Pratiwi
zoom-in Rexy Mainaky Siapkan Senjata Baru Buat Tommy Sugiarto
badmintonindonesia.org
Tommy Sugiarto 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky, mengatakan bahwa peluang pebulutangkis tunggal putra, Tommy Sugiarto, untuk bisa meraih gelar di kejuaraan selevel superseries masih terbuka.

Di bulan-bulan terakhir tahun 2014, Tommy yang kini bertenggr di peringkat 5 dunia diharapkan bisa memetik prestasi baik di turnamen superseries. Untuk itu saat ini tim pelatih PP PBSI tengah mempersiapkan senjata baru untuk Tommy Sugiarto agar saat bertanding dia memiliki banyak variasi permainan yang beragam.

"Selama ini Tommy mengandalkan permainan rally tapi ketika permainannya mentok dan bisa dibaca lawan, Tommy mentok dan kebingungan. Untuk itu saat ini dia sedang melatih permainan barunya," ujar Rexy Mainaky.

Kata Rexy, senjata baru yang tengah diperdalam tommy adalah permainan bola-bola depan, terutama permainan di depan net. "Permainan bola depan Tommy masih kasar, dan perlu diperhalus lagi. Mungkin juga karena masih ada kendala cedera di kakinya sehingga selama ini permainan netnya kurang bagus. Tapi intinya memang Tommy membutuhkan senjata baru.  Permainan net bisa menjadi senjata tommy ketika permainan rellynya mentok," ujar Rexy.

Lebih lanjut Rexy mengatakan bahwa target realistis yang diberikan kepada Tommy di turnamen Superseries adalah tembus semifinal dan final. "Sebagai pemain peringkat 5 dunia, target realsitis dia memang semifinal dan final. Saya juga masih optimis Tommy bisa tampil baik di turnamen Denmark Open Superseries dan Hongkong Super series," ujar Rexy.

BERITA TERKAIT
Sumber: Super Skor
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas