Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Ria Handayani, Calon Manajer Tim Siwo Jaya di Turnamen Sepakbola Piala Agum Gumelar

Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Agum Gumelar digelar 9-10 Januari 2015 dengan empat tim peserta

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Ria Handayani, Calon Manajer Tim Siwo Jaya di Turnamen Sepakbola Piala Agum Gumelar
ist
Ria Handayani 

TRIBUNNEWS, COM. JAKARTA - Namanya Ria Handayani. Diakrabi dengan panggilan kak Iya, bahkan lebih banyak yang menyapanya dengan Iya cantik dan itu tampaknya memang tidak berlebihan. Cantik, namun low profile, dan penyuka fanatik sepakbola, sebuah padanan yang memungkinkannya menjadi familiar dan semakin melambungkan namanya.

"Ah, biasa-biasa saja," tutur kak Iya, tersipu.

Kalau dibilang sudah begitu dikenal, itu juga tak berlebihan. Jagat bola Kalimantan sudah demikian mengakrabi penyandang jabatan ketua 'Mitgirls' tersebut, yakni kelompok wanita suporter fanatik kesebelasan Mitra Kukar.

Suporter cantik ini hampir selalu menyertai keberadaan Mitra Kukar dalam setiap laganya di kompetisi ISL.

Menariknya lagi, Iya juga hobi memancing. Sepakbola dan memancing itu yang kemudian mendekatkannya ke tim sepakbola dan memancing tim Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya. Iya serius mendengarkan paparan tentang kesiapan tim sepakbola dan memancing dari Siwo Jaya yang akan berkompetisi di turnamen sepakbola dan memancing Agum Gumelar.

Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Agum Gumelar digelar 9-10 Januari 2015 dengan empat tim peserta, yakni tim bintang film & sinetron, tim presenter & musisi, tim gabungan komedian & mantan atlet nasional, dan tim Siwo Jaya.

Turmamen sepakbola ini sudah diselenggarakan delapan kali, dengan koleksi gelar terbanyak direbut oleh tim Siwo Jaya. Untuk Agum Gumelar Cup IX/2015, jumlah hadiah uangnya ditingkatkan.

BERITA REKOMENDASI

Lomba memancing baru kali ini diselenggarakan, juga dengan menyediakan beragam hadiah menarik. Peserta lomba memancing yang diadakan pada 4 Januari 2015 di sebuah kolam pemancingan di Gunung Geulis adalah perwakilan dari empat tim kontestan turnamen sepakbola, masing-masing maksimal lima orang.

"Pasti hebooh deh lomba mancingnya," tutur Iya.

Lebih heboh lagi pastinya kalau Iya ikut.

"Saya belum tahu, apakah waktunya memungkinkan," kata Iya, yang juga serius mempertimbangkan kesempatan untuk menjadi 'komandan' dari tim Siwo Jaya di Piala Agum Gumelar 2015 itu.

"Kalau untuk sepakbola, saya optimistis tim Siwo Jaya bisa mempertahankan gelar," kata Iya.

"Di lomba mancing, saya percaya deeh temen-temen di Siwo Jaya bisa jadi yang terbaik juga."

Kabar bahwa ketua 'Mitgirls' itu akan mengemban jabatan manajer tim Siwo Jaya di lomba memancing dan turnamen sepakbola Piala Agum Gumelar sudah tersiar ramai di Jakarta, dan jadi bahan pembicaraan yang mengasyikan diantara para pemain dari tim-tim peserta Piala Agum Gumelar yang Sabtu (13/12) berlatih bersama di lapangan Timnas PSSI, Senayan.

"Saya ditanya teman-teman, apa benar Iya Mitgirls jadi manajer tim kita di Piala Agum nanti," kata Herodom, salah satu pemain tim Siwo Jaya.

"Kita memang mengharapkan Iya bersedia memimpin tim Siwo Jaya ini," jelas Herodom. tb

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas