Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

AFI Inginkan Pelatih Futsal Asing untuk Timnas Futsal Indonesia

Asosiasi Futsal Indonesia memasang target memperbaiki peringkat dunia tim nasional futsal Indonesia

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in AFI Inginkan Pelatih Futsal Asing untuk Timnas Futsal Indonesia
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAAsosiasi Futsal Indonesia memasang target memperbaiki peringkat dunia tim nasional futsal Indonesia. Oleh karena itu, AFI menginginkan pelatih futsal dari luar negeri dan berpengalaman.

Target tersebut disampaikan oleh Ketua Umum AFI, Hary Tanoesoedibjo, di MNC Tower, Kamis (15/1/2015). Hary menuturkan saat ini tim nasional Indonesia berada di peringkat kesepuluh Asia dan ke-45 di dunia. Hary berharap peringkat Indonesia bisa meningkat, minimal peringkat empat Asia. Bonus dari pencapaian tersebut adalah Indonesia bisa mengikuti Piala Dunia futsal.

Dalam rangka mencapai target tersebut, AFI ingin merekrut pelatih asing. Namun demikian, AFI tidak ingin sembarangan merekrut pelatih asing. Pelatih tersebut harus memenuhi kriteria yang diinginkan oleh AFI.

“Kita punya mimpi pelatih kepala itu harus pelatih yang punya prestasi. Itu saja patokannya. Kalau kita ingin mengikuti Kejuaraan Dunia, maka kita harus mencari pelatih yang berpengalaman di turnamen itu, memiliki pengalaman menjadi Juara Dunia,” papar Sekretaris Jendral AFI, Edhi Prasetyo, kepada Tribunnews.com.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas