Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Universitas Surabaya (Ubaya) dan Universitas Pelita Harapan (UPH) Juara

Grand Final Liga Mahasiswa (LIMA) Nationals basketball season 3 tuntas digelar

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Universitas Surabaya (Ubaya) dan Universitas Pelita Harapan (UPH) Juara
ist
TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Grand Final Liga Mahasiswa (LIMA) Nationals basketball season 3 tuntas digelar, di GOR Kertajaya, Surabaya, pekan lalu.
Universitas Surabaya (Ubaya) keluar sebagai jawara tim putri dan Universitas Pelita Harapan (UPH) juara tim putra.
Ubaya menumbangkan Universitas Esa Unggul 77-68, UPH menumbangkan jagoan Bandung, ITHB dengan skor tipis 47-45.
Ajang bola basket bagi mahasiswa ini sukses menyedot perhatian masyarakat. Sejak semi final, GOR Kertajaya dipadati ratusan penonton. IRC Tire sebagai salah satu sponsor ikut bangga mendukung acara ini. 
“Animo masyarakat yang hadir luar biasa. Ini membuktikan acara seperti ini sangat disukai  masyarakat dan harapan kami bisa berlanjut,” kata GM Marketing & Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo ketika bertemu media, Senin (23/2).
Sejak 2 tahun lalu, IRC Tire mengangkat tema The Spirit of New Generation yang berarti IRC Tire ingin membangkitkan semangat anak muda untuk selalu aktif dan berprestasi di berbagai bidang.
Tahun ini, IRC Tire bekerja sama dengan LIMA yang juga memiliki tujuan yang sama untuk meningkatkan prestasi generasi muda Indonesia khususnya di bidang olahraga.
Melalui setiap kegiatan yang dilakukan bersama LIMA, IRC Tire berharap kegiatan tersebut dapat memunculkan bibit-bibit baru yang atletis, berpendidikan, dan peduli sosial.
“Selain kegiatan motorsport, kami juga ingin menunjukkan dukungan kami kepada cabang olahraga lainnya, contohnya seperti turnamen bola basket LIMA ini.
Karena kami melihat komitmen dan konsistensi LIMA dalam mendorong mahasiswa Indonesia berprestasi di bidang olahraga sangat besar. Ini sejalan dengan tagline IRC Tire yaitu “The Spirit of New Generation” yang ingin membangkitkan semangat dan prestasi generasi muda Indonesia,” papar Arijanto lagi.

Selain cabang olahraga bola basket, IRC Tire juga akan mendukung cabang olahraga lainnya seperti renang dan futsal yang akan dimulai pada bulan April mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas