Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Angga/Ricky Dihentikan Ganda Jepang di Perempat Final Kejuaraan Dunia

Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 karena ditaklukkan pasa

Editor: Ravianto
zoom-in Angga/Ricky Dihentikan Ganda Jepang di Perempat Final Kejuaraan Dunia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Angga Pratama dan Ricky Karanda Suwardi mengembalikan shuttlecock ke pebulu tangkis Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda pada Kejuaraan Dunia Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/8/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal melangkah ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 karena ditaklukkan pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

Angga/Ricky kalah rubber game 17-21, 21-14, 18-21 dalam waktu 1 jam 12 menit pada pertandingan yang digelar di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Jumat malam.

Pada pertemuan kedua antar kedua pasangan, Angga/Ricky harus mengakui keunggulan Endo/Hayakawa.

Sebelumnya, Angga/Ricky mengalahkan pasangan peringkat enam dunia itu pada semifinal Singapura Terbuka 2015 dengan skor 21-17, 20-22, 21-17.

Pada game pertama, Angga/Ricky yang saat ini menduduki peringkat 13 dunia itu kehilangan game pertama, namun dibalas pada game kedua meskipun melewati pertandingan yang berlangsung ketat.

Kedudukan sama 5-5 berhasil dihalau Angga/Ricky yang semakin tidak terkejar hingga skor 21-14.

Game penentuan pun menjadi pertandingan yang sengit. Susul menyusul perolehan angka berlangsung ketat.

BERITA TERKAIT

Angga/Ricky sempat memimpin 7-4 atas Endo/Hayakawa. Namun, langkah mereka ditahan hingga imbang 7-7.

Angga/Ricky kembali memimpin 11-8 yang kemudian dikejar lagi 12-12. Kejar-mengejar angka terus berlangsung. Saat skor 15-15, Ricky kesakitan karena tangannya terluka ketika terjatuh mengejar shuttle cock.

Pertandingan dilanjutkan dan semakin ketat. Endo/Hayakawa yang lebih dulu unggul 20-18 memaksa Angga/Ricky bungkam dengan menutup pertandingan 21-18.

Dengan demikian, Indonesia hanya mengirim satu wakil ganda putra, yakni pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang telah lebih dulu melenggang ke semifinal usai menaklukkan pasangan Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 21-16, 22-20.

Sumber: Antara
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas