Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Penonton Bikin Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Gugup

“Kita juga terpengaruh penonton sehingga kami gugup. Itu jadi bumerang buat kita,”

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Penonton Bikin Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Gugup
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengembalikan bola ke pebulu tangkis Rusia Rodion Kargaev dan Ekaterina Bolotova pada putaran pertama Kejuaraan Dunia Total BWF World Championship 2015 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (11/8/2015). Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir menang dua set dengan skor 21-11, 21-11. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Rasa gugup menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak semifinal Kejuaraan Dunia 2015 di Istora Senayan, Sabtu (15/8/2015). Menurut Tontowi Ahmad, dia dan Liliyana gagal memaksimalkan posisi match point karena terpengaruh oleh penonton.

“Saat posisi match point, kami kurang tenang, kami gugup,” ungkap Tontowi.

Tontowi/Liliyana tumbang dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei 22-20, 21-23, 12-21. Kemenangan yang sudah di depan mata buyar pada gim kedua.

Liliyana/Tontowi sempat mencatatkan match point pada kedudukan 20-18, namun mereka mampu memaksa Tontowi melakukan kesalahan sehingga mereka sukses memaksakan deuce pada posisi 20-20. Pada posisi ini, Zhao/Zhang kemudian mampu mencuri kemenangan pada gim kedua menjadi 23-21. Liliyana/Tontowi kemudian menelan kekalahan 12-21 pada gim ketiga.

“Kita juga terpengaruh penonton sehingga kami gugup. Itu jadi bumerang buat kita,” imbuh Tontowi.

Tontowi menyebut Zhao Yunlei/Zhang Nan bermain lebih baik daripada mereka. Menurut Tontowi, pasangan peringkat satu dunia itu bersikap lebih tenang daripada mereka.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas