Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tour de Ijen 2016

Jarak Tempuh Ajang Tour de Ijen Meningkat Menjadi 567 KM

Jarak ajang Tour de Ijen 2016 akan mengalami penambahan dibandingkan tahun lalu.

Jarak Tempuh Ajang Tour de Ijen Meningkat Menjadi 567 KM
International Tour De Banyuwangi Ijen. Sejumlah pebalap melintasi perkebunan Kalibendo, pada etape pertama International Tour De Banyuwangi Ijen (ITdBI), Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (16/10). Etape pertama ITdBI dengan rute Pendopo Pemkab - Pulau Merah sepanjang 180, 7 kilometer dimenangkan pebalap sepeda Kyosuke Takaei, dari Singha Infinite Cycling, tempat kedua diduduki Eko Wahyudi Nandra dari Team Jatim, dan posisi ketiga ditempati Shimpei Fukuda dari Aisan Racing Team. (ANTARA FOTO/Seno) 

TRIBUNNEWS.COM - Jarak ajang Tour de Ijen 2016 akan mengalami penambahan dibandingkan tahun lalu.

Perhelatan tahun lalu yang memakan jarak 555 Km bertambah 12 Km menjadi 567 Km.

"Jarak lombanya juga mengalami penambahan dari 555 Km. Sekarang jadi bagus 567 Km," ujar Menteri Pariwisata, Arief Yahya, di Balairung Soesilo Soedarman, Kantor Kemenpar, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Rute sepanjang 567 Km tersebut akan melewati ratusan desa di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Ratusan desa yang jalannya sudah diperbaiki akan dilalui oleh para peserta ITdBI 2016.

Rute ini ditempuh dengan melintasi berbagai destinasi wisata, mulai wisata pantai, perkebunan, sentra pertanian, city tour, hingga kaki Gunung Ijen sebagai gunung berapi aktif yang terkenal di dunia dengan fenomena api biru atau blue fire-nya.

Begitu pula lintasan tanjakan menuju kaki Gunung Ijen terkenal sebagai salah satu tanjakan paling ekstrem di Asia karena berada di ketinggian 1.871 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan kemiringan 45 derajat atau di atas tanjakan di Malaysia yang hanya berkisar 1.500 mdpl.

Penyelenggaraan Tour de Ijen akan diikuti 20 tim luar negeri dari 29 negara di antaranya tim papan atas Asia antara lain Pishgaman Giant Team, Skydive Dubai Al Ahli, dan Tabriz Shadari Team yang merupakan juara 1, 2, 3 Asia serta tim Eropa seperti Timnas San Marino dan Tim Nasional Irlandia.

Penulis: Fahdi Fahlevi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas