Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bali Gelar Dragon Boat Race & Festival 2016

Untuk pertama kalinya, Pulau Dewata itu akan melaksanakan event International Dragon Boat Race & Festival

Bali Gelar Dragon Boat Race & Festival 2016
www.puntagordachamber.com
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bali kembali mendapatkan kehormatan di dunia olahraga dan Pariwisata.

Untuk pertama kalinya, Pulau Dewata itu akan melaksanakan event International Dragon Boat Race & Festival yang akan dilaksanakan di Danau Batur pada 26-29 Mei 2016, mendatang.

”Ini sebuah kebanggaan, karena baru pertama kali event ini digelar. Acara ini di bawah naungan PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) dan IDBF (International Dragon Boat Federation),” ujar Kepala Dinas Pariwisata AA Gede Yuniartha Putra, Selasa (29/3).

Kata pria yang biasa disapa Agung itu, pemenang pada masing-masing kategori akan diberikan hadiah berupa uang tunai, tropi, sertifikat serta medali. Semua peraturan kompetisi akan mengacu pada kedua organisasi tersebut.

”Untuk nominal hadiah sedang digodok pihak panitia. Kami akan segera menggelar pertemuan dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Namun ada hal yang terpenting didapat dari perhelatan tersebut bagi pariwisata di Bali. Yakni penyebaran wisatawan mancanegara (wisman) secara keseluruhan.

Seperti diketahui, Bali di daerah Selatan lebih padat dari, Utara, Timur,dan Barat. Kata Agung, data bulan Februari 2016 saja, wisman masuk 760 ribu ke Bali.

”60 persen semua berada di Bali Selatan, sisanya yang 40 persen menyebar di utara, timur dan barat,” ujar Agung.

Maka dari itu, pihaknya sangat berterimakasih kepada panitia Dragon Boat Race & Festival. Dengan rencana perhelatan tersebut, maka akan banyak wisman yang ngeluruk ke Bali Utara.

”Maka dari itu kami dengan pemerintah sudah mengantisipasi wisatawan yang ke Utara, dengan memperbaiki jalan akses menuju Danau Batur,” ujar pria yang ramah itu.

Halaman
123
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas