Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Dua Pesilat Jatim Masuk Pelatnas Asian Games dan Kejuaraan Dunia

Rencananya, Sarah Tri diproyeksikan untuk mengikuti Asian Games 2018, sementara Ayu Kristantini akan tampil di Kejuaraan Dunia Pencak Silat.

Editor: Ravianto
zoom-in Dua Pesilat Jatim Masuk Pelatnas Asian Games dan Kejuaraan Dunia
ilustrasi pertandingan pencak silat. 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Dua pesilat tim Jawa Timur (Jatim) berhasil masuk Pelatnas.

Kedua pesilat jatim itu dipersiapkan mengikuti sejumlah event internasional.

Kedua atlet tersebut yakni Sarah Tri Monita juara di kelas C 55-60 Kilogram dan Ayu Kristantini dari nomor tanding puteri.

Keduanya lolos seleknas yang diadakan oleh PB IPSI. Proses seleknas sendiri dilaksanakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, 25-26 Oktober kemarin.

Rencananya, Sarah Tri diproyeksikan untuk mengikuti Asian Games 2018, sementara Ayu Kristantini akan tampil di Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Bali, 5-19 Desember mendatang.

Penanggungjawab silat pada PON Jatim Aliadi Ika mengaku keduanya lolos ke Pelatnas setelah hasil yang ditorehkan saat seleknas sangat baik.

"Sarah saat di PON kemarin dapat perak, saat seleksi nasional (seleknas) ia mengalahkan lawannya yang di PON dan hasilnya membanggakan," jelas Aliadi Ika kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Kamis (27/10/2016).

BERITA TERKAIT

Sebenarnya Jatim masih memiliki kesempatan untuk menambah satu kuota pesilat lagi yakni Amri Rusdana, yang menempati posisi ketiga di kelas F 70-75 kilogram, namun Amri belum masuk pelatnas untuk proyeksi kedua kejuaraan itu.

Untuk sementara waktu posisi Amri masih dalam pantauan PB IPSI.

Pada gelaran PON September lalu, Silat Jatim berada di posisi ketiga dengan tiga emas, dua perak dan dua perunggu, Jatim kalah bersaing dengan tuan rumah Jawa Barat yang mengumpulkan tujuh medali emas, lima perak dan tiga perunggu.

Sementara diposisi kedua ditempati oleh DKI Jakarta yang meraih empat emas, dua perak dan dua perunggu.(Dya Ayu/Surya)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas