Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Sharapova Pernah Sumbangkan Raket Buat Kegiatan Sosial

Bekerja sama dengan Bank BBVA dan Unicef, Muguruza berharap raket yang disumbangkannya bisa membantu menyebarkan proyek amal Unicef

Penulis: Muhammad Barir
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Sharapova Pernah Sumbangkan Raket Buat Kegiatan Sosial
en.wikipedia.org
Maria Sharapova 

TRIBUNNEWS.COM - Tak hanya Maria Sharapova, petenis dunia lain seperti Garbine Muguruza juga pernah terlibat aktif dalam kegiatan sosial. Petenis asal Spanyol ini bahkan bersedia menyumbang raket yang pernah dipakainya saat menembus final Wimbledon 2015.

Bekerja sama dengan Bank BBVA dan Unicef, Muguruza berharap raket yang disumbangkannya bisa membantu menyebarkan proyek amal Unicef di bidang pendidikan.

“Raket ini berarti banyak bagi saya, dan saya ingin membantu dengan menyebarkan proyek amal ini bersama BBVA dan Unicef. Saya harap pada akhir musim bisa kembali merayakan kesuksesan bersama,” ujar Muguruza seperti dilansir Eurosport.

Pihak Bank BBVA sendiri engucurkan dana 150 ribu euro untuk menginisiasi dan meluncurkan kampanye amal yang memungkinkan untuk mengembangkan dua proyek pendidikan di Spanyol dan Venezuela. Bank BBVA juga telah meluncurkan aksi bersama dalam rangka mengumpulkan dana untuk dua proyek Uniecef di bidang pendidikan.

Di Spanyol, proyek pendidikan ditargetkan untuk memberikan kontribusi agar mencapai tujuan pendidikan 2030 sebagaimana yang diusulkan masyarakat internasional. Sedangkan di Venezuela, proyek pendidikan bertujuan untuk mengurangi putus sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan di berbagai daerah tertinggal.

“Garbine adalah duta BBVA sejak tahun 2014 ketika dia masih (di peringkat) 20 dunia. Ketika kami bertemu, kami cepat menyadari bahwa kami memiliki nilai yang kami suka. Sangat mirip dengan kami,” ujar Bank BBVA Chairman, Francisco Gonzalez

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas