Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Serunya Olahraga Woodball Bisa Dimainkan Segala Kalangan

Mendengar istilah Woodball, mungkin untuk masyarakat Lampung sendiri masih terdengar asing, namun olahraga yang mirip dengan permainan golf ini merupa

TRIBUNNEWS.COM, BANDARLAMPUNG -Mendengar istilah Woodball, mungkin untuk masyarakat Lampung sendiri masih terdengar asing, namun olahraga yang mirip dengan permainan golf ini merupakan sebuah olahraga yang mengasyikan, bisa diikuti oleh siapa saja dari yang muda bahkan sampai yang lanjut usia sekalipun.

Tribun Lampung kebetulan melihat para pemain Woodball yang sedang asyik berlatih di Lapangan Satuan Logistik (Satlog) By Pass, Bandar Lampung

Perkumpulan ini dinamakan Club Woodball Korem 043 Gatam Lampung.

Sekilas memang seperti sedang bermain gol, namun jika diteliti kembali, ada perbedaan dari segi alat dan bola untuk berolahraga Woodball ini.

Dari para pemain juga Tribun melihat, para pelakunya mayoritas sudah berumur mulai bapak-bapak, ibu, ibu sampai lanjut usia. 

Pelatih Club Woodball, Minarto Harry yang di temui Tribun Lampung mengatakan, Woodball sendiri  pertama dipopulerkan di Taiwan pada era 90-an. 

Dan untuk di Lampung sendiri, olahraga tersebut sudah dipopulerkan oleh sang pelatih sejak sekitar tahun 2009.

BERITA REKOMENDASI

Permaiannya mirip dengan golf, namun ada perbedaan dari stik, bola dan gate nya terbuat dari kayu, berhubung memang nama olahraganya sendiri bernama Wood (kayu).

“Ini tongkat atau stiknya dinamakan Mallet terbuat dari kayu, bolanya juga terbuat dari kayu. Woodball ini memang olahraga yang sangat mengasyikan, bisa menghilangkan penat, dan penyakit. Liat aja yang main mayoritas udah pada sepuh semua diatas kepala empat. Ini karea Woodball memang diperuntukan bagi segala kalangan usia,” tutur Minarto.

Konsep permaian dari Woodball ini ialah, Di dalam satu fairway terdapat start area dan gate area, dan setiap pemain memukul bola dari start area hingga ke gate area sampai memasukan bola. 

Lalu setiap pukulan tersebut dihitung dan diakumulasikan dengan pukulan di fairway lain.  Juara atau pemenangnya bisa dilihat dari pemain yang paling kecil score atau jumlah pukulannya.

Club Woodball Lampung ii biasa latihan rutin setiap Minggu, Selasa, dan Jumat sore pukul 16.00WIB di Lapangan Satlog, Bypass, Lampung. Minarto mengatakan, bagi siapa saja yang ingin bergabung, silahkan langsung datang dan mencoba ikut main. (Tribun Lampung/Yoga Noldy Perdana)

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas