Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Fitriani Mengaku Sempat Bermain Ragu-Ragu Saat Lawan Kirsty Gilmour

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan wakil dari Skotlandia, Kirsty Gilmour

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Fitriani Mengaku Sempat Bermain Ragu-Ragu Saat Lawan Kirsty Gilmour
tribunnews.com/majid
Fitriani saat diwawancarai usai meraih kemenangan atas Kirsty Gilmour di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018). 

Laporan Wartwan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani berhasil melaju ke babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2018 setelah mengalahkan wakil dari Skotlandia, Kirsty Gilmour melalui rubber game, 20-22, 21-15 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (24/1/2018) malam.

Meski menang pada pertandingan tadi, Fitriani mengaku permainannya masih belum maksimal terutama di gim pertama.

“Gim pertama sebenarnya saya sudah unggul, tapi pas momen bola servis out saya mulai tidak fokus. Dari situ permainan saya jadi ragu-ragu dan hasilnya harus kalah,” kata Fitriani.

Namun, di gim kedua wanita kelahiran Garut tersebut tampil lebih baik begitu pun dengan gim penentu.

Ia pun membeberkan kunci kesuksesan kemenangan berada di gim kedua, setelah dirinya berhasil mengontrol permainan menjadi lebih tenang.

“Saya menilai kunci kemenangan saya ada di gim kedua. Di situ saya mulai fokus, bermain tenang dan meminimalisir kesalahan. Kemana pun bola datang pun saya ambil, begitu pun dengan gim ketiga,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

“Saya juga lihat kelemahan lawan, ia bermain bagus dengan bola atas, tapi saya lawan bermain dengan bola pendek. Setelah saya tahu kelemahannya, baru saya bermain lebih cepat,” tambahnya.

Pada pertandingan selanjutnya, Fitriana akan berjumpa dengan Ratchanok Intanon yang pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan wakil dari USA, Beiwen Zhang dengan skor 21-7, 21-13.

Menghadapi Ratchanok, Fitriani mengatakan akan tampil lebih lepas lagi agar bisa membalaskan kekalahan saat bermain di Malaysia Masters.

“Persiapan khusus tidak ada, mungkin lebih fokus dan bermain lebih semangat lagi dari hari ini, karena di Malaysia kemarin saya sempat kalah” tutup Fitriani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas