Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Atlet Panjat Tebing Andalan Indonesia Aries Susanti Ingin Perbanyak 'Try Out' Jelang Asian Games

Dalam waktu dekat, tim panjat tebing Indonesia akan mengikuti dua kejuaraan dunia. Dari dua ajang tersebut, Indonesia ditargetkan meraih medali emas

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Atlet Panjat Tebing Andalan Indonesia Aries Susanti Ingin Perbanyak 'Try Out' Jelang Asian Games
Tribunnews.com/Abdul Majid
Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu saat ditemui seusai menjalani latihan di Area Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Atlet wanita unggulan panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu optimistis tampil baik di Asian Games 2018.

Namun, untuk menunjang itu, Aries menilai timnya kini lebih membutuhkan try out untuk mengasah kemampuan dan mental para pemain.

Hal itu ia katakan seusai menjalani latihan bersama atlet pelatnas panjat tebing lainnya di area Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (12/3/2018).

“Jam terbang masih minim, kalau bisa try out-nya diperbanyak lagi terutama untuk di kejuaraan dunia. Kami ingin Indonesia bisa juara dunia, bisa pecah rekor dunia, dan di Asian Games nya kita bisa lebih tenang lagi,” kata Aries.

Dalam waktu dekat, tim panjat tebing Indonesia akan mengikuti dua kejuaraan dunia. Dari dua ajang tersebut, Indonesia ditargetkan meraih medali emas pada nomor speed.

“Target kami emas untuk ajang itu," kata Pelatih Kepala Pelatnas Federasi Panjat Tebing Indonesia, Cally Setiawan.

BERITA REKOMENDASI

Ajang pertama diadakan di Moskow, Rusia, dari 17-24 April mendatang. Kemudian pada awal Mei, Indonesia mengirim perwakilannya untuk mengikuti turnamen di Tiongkok.

Sementara itu, mengenai persiapan jelang Asian Games, Aries mengatakan sudah tidak ada masalah baik fasilitas, gizi atlet hingga pembiayaan.

“Untuk persiapan tidak ada masalah. Fasilitas sudah memadai. Makan, tidur dan vitamin serta dana juga sudah baik. Sudah bagus itu semua. Begitu pun dengan panjat tebingnya,” ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas