Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Alex Silva Akan Pertahankan Gelar One Strawweight World Championship lagi Melawan Yoshitaka Naito

ONE Championship™ (ONE), telah mengumumkan gelaran ONE: GRIT AND GLORY, yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada 12 Mei 2018 mendatang

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Alex Silva Akan Pertahankan Gelar One Strawweight World Championship lagi Melawan Yoshitaka Naito
ist

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Properti media olahraga global terbesar dalam sejarah Asia, ONE Championship™ (ONE), telah mengumumkan gelaran ONE: GRIT AND GLORY, yang akan dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada 12 Mei 2018 mendatang.

Para petarung seni bela diri terbaik lokal maupun internasional telah bersiap untuk menunjukkan kemampuannya di dalam ring pertarungan ONE Championship yang prestisius. Pada pertarungan utama, juara bertahan ONE Strawweight World Champion Alex Silva dari Brasil akan melawan Yoshitaka “Nobita” Naito dari Jepang dalam sebuah pertarungan ulang.

Informasi tiket ONE: GRIT AND GLORY tersedia di www.onefc.com.

Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO ONE Championship, menyatakan: “Pertemuan pertama mereka beberapa bulan lalu adalah sebuah pertarungan gulat selama lima ronde yang menunjukkan kemampuan terhebatnya masing-masing.

Sekarang, Alex Silva dan Yoshitaka Naito telah bersiap untuk bertarung kembali di dalam ring ONE Championship. Gelar ONE Strawweight World Championship masih seimbang. Jakarta sekali lagi telah siap untuk menjadi tuan rumah bertarungan blockbuster dari seni bela diri kelas dunia, dan saya juga bangga untuk mengumumkan pertarungan spektakuler lainnya.”

Alex “Little Rock” Silva yang berasal dari Sao Paulo, Brasil, adalah pemegang sabuk hitam derajat-ketiga dan juara dunia Brazilian jiu-jitsu yang seakan tak kenal lelah berusaha mengejar kemenangan dengan kuncian. Ia adalah spesialis gulat teknikal dengan kecenderungan untuk memenangkan pertarungan dengan teknik kuncian.

Dengan keyakinan yang terus meningkat, lima dari enam kemenangan Silva diakhiri dengan cara yang spektakuler. Di perarungan terakhirnya, Silva menunjukkan performa terbaik dalam karirnya, mengalahkan mantan juara Yoshitaka Naito dengan kemenangan angka mutlak untuk mengklaim gelar ONE Strawweight World Championship.

BERITA TERKAIT

Sekarang, Silva telah siap untuk kembali beraksi mempertahankan sabuk juaranya dari pria yang dikalahkan sebelumnya.

Mantan juara ONE Strawweight World Champion Yoshitaka “Nobita” Naito dari Matsudo, Jepang, memiliki rekor profesional yang hebat dengan 12-1. Ia meraih enam kemenangan dengan kuncian dan satu knockout (KO).

Naito mencatatkan namanya di Korakuen Hall milik Jepang yang terkenal saat melawan Shooto sebagai Juara Kelas Terbang, dan meraih ONE Strawweight World Championship dengan mengalahkan Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke pada debut promosinya di ONE pada tahun 2016.

Pada pertarungan terakhirnya, Naito menyerah dari pemegang gelar di kelas ini sekarang, Alex Silva. Ia kembali beraksi untuk meraih kembali gelar juaranya dengan menantang Silva di pertarungan ulang.

Petarung seni bela diri Indonesian terkemuka Stefer Rahardian tampil impresif di debut ONE Championship dengan memenangkan Turnamen Kelas Terbang ONE: TITLES & TITANS di bulan Agustus 2016. Rahardian mengalahkan Yotha Hutagalung dan Hendrick Wijaya dengan rear-naked choke di ronde pertama untuk menjadi juara turnamen.

Sejak saat itu, Rahardian terus bersinar di atas ring ONE Championship dengan kemampuannya yang hebat sebagai seorang profesional. Di pertarungan terakhirnya, Rahardian mengalahkan petarung asal Pakistan Muhammad Imran dengan kemenangan angka mutlak.

Masih belum terkalahkan dengan rekor sempurna 8-0, Rahardian akan mempertahankan rekor tak terkalahkannya dengan melawan Himanshu Kaushik dalam pertarungan kelas jerami (strawreight).

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas