Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Raih Emas di Kejuaraan Dunia Sprint 100M, Menpora Apresiasi Lalu Muhammad Zohri

Atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri meraih prestasi sebagai pelari tercepat di nomor 100 m di Kejuaraan Dunia U20 IAAF

Penulis: Abdul Majid
Editor: Content Writer

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Atlet Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah meraih prestasi sebagai pelari tercepat di nomor 100 meter pada kejuaraan Dunia U20 IAAF, di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018).

Zohri yang baru berusia 18 tahun meraih medali emas dengan catatan waktu 10.18 detik. Ia mengungguli para favorit juara seperti duo Amerika, Anthony Schwartz  (10.22) dan Eric Harrison (10.22) serta sprinter Afrika Selatan Thembo Monareng (10,23). Sedangkana pelari asal Ingris, Dominic Ashwell mencatat waktu 10.25 detik.

Atas raihan itu, Zohri pun mendapat ucapan selamat dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dan berharap prestasi yang sama bisa dipertahankan hingga Asian Games nanti.

“Selamat ya kepada Lalu Zohri atas raihan Juara Dunia Sprint 100M putra U-20 di Finlandia. Jaga terus semangat dan terus raih yang terbaik di Asian Games dan kejuaraan-kejuaraan tingkat dunia lainnya,” tulis Menpora dalam akun intragram resminya.

Pencapaian Zohri merupakan sejarah baru dalam dunia atletik Indonesia. Sebelumnya, prestasi terbaik atlet Indonesia di nomor lari 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik U-20 finis kedelapan di babak penyisihan pada 1986.

Zohri pun mengaku sangat bangga dan setelah ini akan mempersiapkan diri jelang Asian Games yang akan dihelat pada 18 Agustus mendatang.

BERITA REKOMENDASI

“Saya sangat senang dengan catatan waktu terbaik saya, dan rekor junior nasional. Sekarang saya akan mempersiapkan diri untuk Asian Games bulan depan. Ini pengalaman luar biasa dan ini sangat baik untuk karier saya” kata Zohri seperti dikutip dari situs resmi Federasi Atletik Dunia (IAAF). (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas