Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

Dani Pedrosa Berani Ambil Keputusan Mundur dari MotoGP kata Loris Capirossi

Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, turut menanggapi keputusan Dani Pedrosa untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Dani Pedrosa Berani Ambil Keputusan Mundur dari MotoGP kata Loris Capirossi
zimbio.com
Dani Pedrosa 

TRIBUNNEWS.COM, SACHSENRING - Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, turut menanggapi keputusan Dani Pedrosa untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Loris Capirossi memprediksi bahwa Dani Pedrosa sudah membuat pertimbangan yang matang sebelum membuat keputusan besar tersebut.

Loris Capirossi
Loris Capirossi (NET)

"Membuat keputusan seperti itu sangat sulit. Dani Pedrosa sudah pasti mempertimbangkannya dengan serius. Daripada memulai hal baru setelah bertahun-tahun bersama Honda, mungkin lebih baik untuk berpikir tidak biasa," ujar Capirossi.

Capirossi juga menilai bahwa keputusan yang dibuat oleh Pedrosa untuk pensiun itu sudah diputuskan dengan waktu yang tepat.

"Tentu saja dia masih tampil cepat dan bisa meraih kemenangan di beberapa balapan dan gelar juara. Tetapi, ini adalah waktu yang tepat (Dani Pedrosa pensiun)," terang Capirossi.

"Dia sangat berani bisa membuat keputusannya dengan situasi seperti ini," puji Capirossi.

Dani Pedrosa sudah resmi memutuskan akan pensiun pada MotoGP musim 2019 mendatang usai kontraknya tidak diperpanjang Repsol Honda.

Pebalap berjulukan The Little Spaniard tersebut sebelumnya dikabarkan menjadi salah satu kandidat kuat pebalap tim satelit Yamaha yang baru.

Meski demikian, Dani Pedrosa akhirnya memilih untuk mundur dan mengakhiri kariernya sebagai pebalap tim pabrikan Honda. 

Pengumuman pensiun Dani Pedrosa disampaikan pada sesi konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Kamis (12/7/2018).

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas