Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kualifikasi AEF U-21 Dressage Championship Diikuti Sembilan Rider

Kualifikasi AEF U-21 Dressage Championship digelar dilangsungkan Jumat (5/10/2018) ini di Anantya Riding Club, Karanggaan, Gunung Putri, Sentul.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Kualifikasi AEF U-21 Dressage Championship Diikuti Sembilan Rider
ist
Jose Rizal Partokusumo 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kualifikasi AEF U-21 Dressage Championship digelar dilangsungkan Jumat (5/10/2018) ini di Anantya Riding Club, Karanggaan, Gunung Putri, Sentul.

"Trot-up dimulai pukul 08.00 wib, kualifikasinya dilangsungkan sekitar satu jam kemudian," ungkap Jose Rizal Partokusumo, Wakil Ketua Umum II Bidang Equestrian PP Pordasi, Kamis (4/10) malam.

Kualifikasi atau seleksi AEF U-21 Dressage Championship ini diikuti 9 rider yang diundang khusus oleh Bidang Equestrian PP Pordasi.

Dari total 9 peserta ini dicari satu pemenang yang berhak mewakili Indonesia ke final, yang diikuti rider-rider pemenang dari 8 negara lainnya. Babak final AEF U-21 Dressage Championship ini akan digelar April 2019 di Doha, Qatar.

Dari 9 rider, ada 10 entries, karena Rosad Natsir tampil dengan dua kuda. "Rosad akan menunggang DJ Jazz dan Gentlemen," kata Rahmat Natsir, GM ARC yang juga kakak kandung Rosad.

DJ Jazz adalah warmblood yang dibeli Jusmin Suwoko -owner ARC- dan menjadi tunggangan Rahmat Natsir di kompetisi berkuda SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Tetapi, DJ Jazz kini sudah dimiliki member ARC.

Sementara, Gentlemen adalah kuda milik Santi Sadino yang selama ini lebih dikonsentrasikan di Jumping. "Gentlemen akan tampil di Porda Jabar, di Dressage, jadi di kualifikasi ini sekaligus di tes," kata RN, sapaan akrab mantan rider nasional itu.

BERITA TERKAIT

Delapan kompetitor lainnya adalah Audirania Amanda Putri (Aragon Equestrian Sport/Saweri Gading), Glory Gabrielle Surya (Aragon Equestrian Sport/King Batavia), Ivana Santosa (Santosa Stable/Black Peony), Gendhis Anjali (Emporium Horse Club/Jazz Around), Mia Andhika Sri Azzahra (Kentauros Stable/Achilles), Sausan Intan (Zaganosh Equine Centre/Amanda), serta kakak-beradik Muhammad Akbar Maulana (Kurnia Stable/Douceur 3) dan Muhammad Akbar Kurniawan (Kurnia Stable/Camelias).

Ke-9 kompetitor di AEF U-21 Dressage Championship ini hanya akan berseteru di satu kelas, yakni Medium. Penampilan mereka akan dinilai oleh dua juri mancanegara, yakni Sunil Shivdas (India/FEI Level 3) dan Wan Ming On (Malaysia, FEI Level 2).

"Kedua judge sudah tiba Kamis pagi tadi," ujar Jose Rizal Partokusumo, yang kini mengemban amanah sebagai penanggung-jawab pembentukan tim nasional Equestrian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas